MOTIFASI Bulan RAMADHAN


Assalamu’alaikum wr.wb.
Hallo Mas Bro – Diajeng Bikers muslimin & Muslimah semua,, meski bukan seorang Ustadt dan hanya seOrang Bikers Biasa tak ada salahnya di khusus di bulan Ramadhan ini kita Sharing mengenai PERKARA-PERKARA yang dapat MENGANTARKAN kita kepada KeBAHAGIAAN di Dunia yang SEMENTARA karena Mau tak mau/ Rela tak Rela pasti akan kita TINGGALkan juga dan KeBAHAGIAAN di AKHIRAT yang ABADI karena ada awal namun TIADA AKHIRnya.. Amin..

Mari kita sama Pahami sebuah Hadits Riwayat Hakim yang Artinya :

Dari Ka’ab bin ‘Ujrah r.a., Rasulullah saw. Bersabda, “Mendekatlah kalian ke mimbar.” Kamipun mendekat. Ketika beliau menaiki tangga Pertama, beliau berkata ‘amin’. Lalu ketika menaiki tangga kedua juga berkata ‘amin’, dan ketika menaiki tangga ketiga, beliau juga berkata ‘amin’. Maka ketika turun, kami berkata, “Ya Rasulullah, sungguh pada hari Ini kami telah mendengar darimu sesuatu yang belum pernah kami dengar”. Beliau bersabda, “Sesungguhnya Malaikat Jibril telah datang kepadaku lalu berkata, “CELAKALAH Orang yang mendapatkan bulan Ramadhan, tetapi ia tidak diampuni’, maka aku berkata, ‘Amin’. Lali ketika aku menaiki tangga kedua dia berkata,’CELAKALAH orang yang Mendengar namamu di sebut, tetapi tidak Bershalawat atasmu’, maka aku berkata,’Amin’. Ketika aku menaiki tangga ketiga ia Berkata,’CELAKALAH Orang yang Mendapati kedua Ibu-Bapaknya telah Tua atau salah satu diantaranya, tetapi mereka tidak dapat memasukkanya kedalam surga’. Aku berkata,’Amin’.”

Dari hadits diatas terdapat 3 golongan Manusia yang akan kecelakaan / Keburukan karena telah di Do’akan Buruk Oleh Malaikat Jibril a.s yang merupakan Malaikat Yang paling Dekat dengan Allah Swt. Kemudian Di Amin kan Oleh Baginda Rasulullah yang Merupakan Kekasih Allah Swt,, jadi sudah dapat di Pastikan 3 Do’a keburukan tersebut akan DiKabulkan Oleh Allah Swt. Yaitu :

1- Orang Yang Melewati Bulan Ramadhan tetapi tidak Mendapatkan RAHMAT dan AMPUNAN dari Bulan Ramadhan,, yaitu Orang yang menggunakan Bulan Ramadhan ini Sama dengan Bulan-Bulan lain dalam segala Hal Baik Itu Ibadah (selain Puasa) maupun Prilaku sehari-hari.. Hendaknya di dalam Bulan Ramadhan yang Penuh BERKAH – RAHMAT – AMPUNAN ini di isi dengan LEBIH Memperbanyak Amalan Ibadah dan menjauhi segala hal-hal yang berMundharat di banding Bulan-bulan lain.

2- Orang yang apabila MENDENGAR Nama Nabi Muhammad saw./ Rasulullah Saw. Di sebut tapi tidak / enggan BerShalawat ke Atasnya,, banyak sekali hadits yang juga menerangkan hal / Perkara ini.. Karena Kebaikan Rasulullah Saw. Begitu besarnya terhadap Umat dan Banyak sekali Hak-hak Rasulullah yang tidak sanggup di tunaikan Umatnya sehingga Orang yang enggan Bershalawat ketika Nama Nabi Saw. Di sebut mendapatkan Ancaman Kerugian Yang Sangat Besar Dan Berat..

3- Orang ke tiga adalah Orang yang tidak dapat Melayani Kedua Orang Tuanya atau Salah satunya ‘dengan BAIK’ Ketika Mereka SUDAH TUA,, bahkan Meskipun Mereka (Orang Tua) Musyik atau berbeda Agama sekalipun, Me_MATUHI perintah keduanya dalam hal yang Baik / Mubah Adalah WAJIB..

“Seorang Sahabat r.a. Berkata, “Ya Rasulullah, Saya Ingin BerJIHAD”. Sabda Beliau, “Apakah Ibumu masih Hidup?” jawabnya.”Ya”. Sabda Beliau,”Layanilah Ibumu, karena Surgamu ada di bawah telapak kaki Ibumu”.

Semoga tulisan Ini dapat MEMOTIFASI kita semua khususnya Saya Pribadi Untuk Memburu BERKAH dan AMPUNAN seBanyak-banyaknya di Bulan Yang suci ini,, karena tidak Ada Jaminan bagi Kita akan Dapat Berjumpa lagi dengan Bulan Suci Ramadhan Ini Kembali di tahun depan..

PISS..

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Iklan

~ oleh Hourex150L pada Agustus 7, 2011.

17 Tanggapan to “MOTIFASI Bulan RAMADHAN”

  1. pertamax… :mrgreen:

  2. *kotak ajaib bernyanyi… kotak ajaib berdendang*

  3. Nice artikelnya bro. Semoga dpt segera kta terapkan di kehidupan sehari-hari apalagi di Bulan Ramadhan berlipat ganda pahalanya. Lanjut bro ke Hadist yg lainnya. πŸ™‚

  4. ada sedikit salah kaprah di sini, tentang bulan suci. dalam hadist disebut bahwa bulan suci ada 4, yaitu zulkaidah, zulhijjah, muharam dan rajab. ramadhan tidak termasuk bulan suci, lebih tepat jika disebut bulan ibadah..

    ” Setahun berputar sebagaimana keadaannya sejak Allah
    menciptakan langit dan bumi. Satu tahun itu ada dua belas
    bulan. Di antaranya ada empat bulan haram (suci ). Tiga bulannya
    berturut-turut yaitu Dzulqo’ dah, Dzulhijjah dan Muharram. (Satu
    bulan lagi adalah) Rajab Mudhor yang terletak antara Jumadil
    (akhir ) dan Sya’ ban.” (HR . Bukhari no. 3197 dan Muslim no. 1679)
    Jadi empat bulan suci yang dimaksud adalah (1 ) Dzulqo’dah ;
    (2 ) Dzulhijjah; (3 ) Muharram; dan (4) Rajab.

  5. sahur sahur sahur
    *gebuk kaleng rombeng keliling warung*

  6. siaaap!!!

    http://motoisme.wordpress.com

  7. hoahmmmm

  8. nais inpo gan..
    kip braderhut en sapeti riding fes πŸ˜†

  9. numpang absen aja mas…monggo dilanjut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: