Sistem AHO = Safety..?? = HOAAXX..!!


Hallo Mas Bro -Diajeng Bikeris Indonesia Tercinta,, Sori kalo judul diatas di rasa kurang sependapat dengan Sampeyan Semua..

Kalo menurut Saya Pribadi Penerapan Sistem baru Automatic Head light On (AHO) Oleh Para ATPM merupakan AKAL-AKALAN Saja,, dengan Dalih penerapan Undang-Undang nomor 2 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan (UULLAJ) pasal 107 ayat (2) :
– Pengemudi sepeda Motor selain mematuhi ketentuan yang di maksud pada ayat (1) wajib MENYALAKAN lampu utama pada SIANG hari

Sedang kan TUJUAN utama dari Peraturan dalam UULLAJ adalah AGAR PENGGUNA JALAN LAIN LEBIH MEWASPADAI KEBERADAAN KITA /DAPAT TERLIHAT PENGENDARA LAIN,, lalu Bagaimana apa Bila Motor Ber AHO ini digunakan di daerah Terpencil luar pulau Jawa lagi..??

Kira-kira SIAPAKAH yang dapat MELIHAT keberadaan KITA saat berkendara di Hutan atau sekedar Ke Sawah melalui jalan setapak…!!!!??? APAKAH TIDAK MUBAZIR menyalakan LAMPU UTAMA Saat Memanasi Mesin di pagi Hari..!!??

Aya Aya Wae Ni Para ATPM yang Belomba-lomba membuang Sakelar Lampu Utama pada Produk Mereka,, Produk Mereka kan Nantinya Bakalan di Pasarkan Keseluruh Penjuru Tanah air yang tidak semuanya Menggunakanya di jalan Umum..

“Pengendara lain MANA yang akan Melihat kita kalo kita tidak di Jalan Umum” 😀 😀 Konyol Mas.. 👿

Kalo Beralasan demi KeAmanan & Keselamatan Sudah Barang Tentu Saya Sangat “MenyetuJui” Peraturan dalam UULLAJ pasal 107 (2) diatas tentang MENYALAKAN Lampu Utama pada siang hari sebagaimana Pemberlakuan wajib Helm ber SNI,,Tapi Saya “Tidak Setuju” Dengan Sistem AHO yang AKAN di terapkan Oleh Para ATPM..

*Ibarat untuk menjahit luka di telapak kaki DOKTER menggunakan BIUS TOTAL..

Menurut Saya Bukannya “Semata” ingin Mendukung Peraturan dalam UULLAJ pasal 107 (2) dalam pencanangan sistem AHO oleh para ATPM,, Melainkan karena Dorongan Unsur bisnis sangat Berperan dalam hal Ini..

Bagi Kang Mas Bro- Diajeng Yang Punya Pendapat lain Tentang AHO ini silahkan Berkomentar demi kemajuan BIKERis semua dan Konsumen pada Umumnya..

Tetep KIP BRadehuuD en PISS aja laa..

Iklan

~ oleh Hourex150L pada Juli 29, 2011.

62 Tanggapan to “Sistem AHO = Safety..?? = HOAAXX..!!”

  1. PERTAMAXX
    SETUJU, menurut ane juga gitu

  2. Klo saya lebih suka tetep ada saklar lampunya masbro, tapi ngga usah pake yang “off” (paling rendah lampu kecil aja). Jadi AHOnya tetep dapet, tapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Klo jalan raya tentu wajib lampu gede, klo masuk gang kan bisa diganti ke lampu kecil biar ngga diamuk warga.
    http://spaceromantic.wordpress.com/2011/07/28/sensasi-ngebut-ala-lorenzo-di-yamaha-racing-coaster/

  3. Kalau di pedalaman Helem juga ga usah dipakai … ga penting… 😀

  4. sebenernya pake lampu senja di siang hari aja cukup lah.. 😆

  5. menjadi dilema juga mas bro.
    dimana dijalan, para “POLKIS” suka cari gara2/salah.
    Lampu utama tidak nyala di tilang, lampu kecil/senya yg nyala tapi lampu utama-nya tidak kena tilang juga.
    mungkin sebaiknya ada fitur tambahan saklar kecil yang menijinkan AHO aktif atau tidak

  6. mAHO ke laut aje. . . . . gak setuju AHO, , , ,DRL okelah

    • Cocox Mas,, IBARAT biar gak lupa bawa STNK saat riding, STNKnya di pake kalungan terus kemana-mana,, tidur-ke wc kalungan stnk terus.. 😀 😀 ..

  7. Intine mas ben dibilang sistem transportasi kita sudah stara dengan eropa…padahal?

    • hahaha, gak nyadar apa yaa kalo IKLIM kita berBEDA dengan Eropah.. 😀 😀 ..

      • Salken mas bro
        Setuju mas bro, gak nyadar mereka. Padahal seluruh dunia lagi kampanye pemanasan global. Lha ini malah mau manasin global, gimana toh??? Kan Indonesia motornya bejibun, klo dinyalain semua lampunya malah jadi pemanasan global

      • Salken juga Mas Bro,, Tulnget setujuh karo Sampeyan Mas Bro..

  8. boros pertamaxe

  9. yaaaaaaaah
    tapi bagaimana
    semua pabrikan sekarang Masang AHO = MAHO semuanya
    terabru ya NEw Blade itu

  10. ya dicopot aja mas lampune klo mau masuk hutan….hihi…

  11. Pake motor yg dirancang khusus masuk hutan aja…

  12. seng ndilok genderuwo :mrgreen:

  13. wah ninjax om horex assololey bgd….

  14. ya begitulah..banyak yg dituntut dari biker harus ini-itu..tapi hak biker pake jalan yg mulus bebas lobang & macet jarang ditanggepin …. di bandung jalannya banyak yg growak Kang 😐

    • keknya AHO adalah SIMBOL ke EGOISAN ATPM Mas Tri.. 👿

      • atpm cuman mengakomodir maunya pemerintah yg doyan “studi banding” ke LN..mbok yo’o studi banding nya ke daerah yg infrasutruktur jalannya growak..muacet..ga da BBM pertamax..dll.. tapi percumah sih.. wong pejabat2 kalo jalan selalu pake mobil mahal yg shocknya empuk & pake pengawal sing nggowo bedil.. kalo macet tinggal pake helikopter.. cuapee deeehhh ..walah kok jadi ngomel.com yoo ??..hihihi :mrgreen:

      • hehehe,, Iyo yo Mas Tri.. :mrgreen:

  15. Waduhh….kalo gitu, buat para bebekers yang berniat beli bebek tanpa AHO, buruan beli sekarang. Kuatir jangan2 dalam waktu dekat ini bebek2 macem Supra X ama Abs. Revo nanti juga bakal dikasih AHO lagi. AHO, suatu sistem yang benar2 dipaksakan
    DRL yes! AHO no!

  16. tau gak bro jumlah penduduk jawa timur aja sama dengan jumlah penduduk orang yg tinggal di Indonesia bagian tengah sampai bagian timur jika digabungkan!bagaimana dengan presentasi pengendara motornya?anggap aja sama digeneralisasi!data 2006 waktu pertama kali dicoba terapkan AHO, kecelakaan motor menurun 30% dari hanya menyalakan motor pada waktu siang hari..makanya disounding dulu bro data2nya sebelum ngomongin masalah mubazir nyalain lampu siang hari!cuma seharga MALAS nyalain lampu ajakah nyawamu???sory bro threat-nya konyol…bebas berpendapat kan?!

    • hahahaha,, Sampeyan harus Bisa bedakan Dulu DRL dengan AHO Mas Bro.. 😀 😀

      klo DRL jelas Saya setuju, tapi AHO Menurut Saya HOOOAAAXXXzzz..

      *Tlong Baca dulu tulisan Saya sebeluM komen Mas,, Biar Nyambung komennya.. Xixixiixi.. 😀 😀

      PISS..

  17. saya juga pernah ngalami Mas Bro….
    udah biasa hidup dikota, pas mudik ke dusun masih ngidup’in lampu besar…
    malah diarani karo tanggane “dompet’te ilang po mas, kox awan2 ngurepne lampu”
    wah asem tenan iki……………….

  18. setubuh, eh setuju mas bro,
    orang buta juga tau kalo ada orang naek motor siang2,meski g pake lampu,
    blom kalo masuk kampung,
    bisa2 digorok dari belakang leher kita,

    sbenernya yg salah laen ATPM mas bro, yang KENTHIR itu yg bkin peraturan,

    ATPM mah ngikut regulasi,
    sblm ada peraturan gila ini toh dr dulu g ada ATPM yg pake sistem AHO.

  19. karena…sebagian besar masyarakat yg pake sepeda motor masih belom ngerti safety..jadi ATPM terpaksa bikin semua motor pake sistem AHO…
    balik lagi ke pengendara motornya, kalo sebagian besar udah taat peraturan dan berkendara dengan baik, saya yakin ngga perlu paksaan untuk bikin AHO….
    toh ini buat melindungi si pengendara juga kok…kan rata2 motor sekarang 4 tak dan suaranya senyap…ane pikir, masih mending AHO daripada knalpot berisik…

  20. Intinya saya jg setuju mz motor tetap ada saklar. Cuma gara2 polisi nih diJkt makin sadis. Kelupaan duit melayang krn kena tilang. Tp memang kudu dipikir ulang buat biker luar jawa. Sing ono cuma musuh celeng yo mz xixixi

    • yaa itu Mas Iwan,, Indonesia ini kan Bukan cuma Jakarta thoo yaa..

      Xixiixi, lho binatang buas di hutan jg paling suka ama cahaya lampu lhoo Maz,, ngeri thoo.. 😀

  21. kalo gua suka yg g aho, kalo kluar kota baru deh saya nyalakan, biar sapety

  22. Ane setuju Mz.Mul. DRL gak masalah AHO no!!! 😀
    AHO jelas2 mubazir, klo ad org setuju AHO Ane bertanya :buat ap manasin mesin,lewat hutan,ke sawah/kekebun,keliling kompleks dll lampu utama terus nyala (Yg klo dipikir gak ad manfaatnya) lha siang2 aj yg udah terang benderang lampu tetep nyala mubazir apalagi AHO . Padahal klo ad saklar kta bsa gunakan seperlunya, bohlam itu awet lho mas Ane aj pny motor yg udah 4tahun bohlamnya belum ganti (cz seperlunya aj Ane nyalakan) masa NJZ yg baru pernah Ane liat lampunya udah picek (mati satu). Dan apakah klo kta ditilang Polisi ATPM yg rugi/ yg harus nanggung utk bayar dendanya sehingga ATPM skr membekali motor barunya dgn AHO?Jawabannya pasti:Tidak Mungkin & gak bakal mau ngurusin( alias ‘Prek’). Dr pengamatan itulah Ane simpulkan bhwa ATPM cma cari untung yg bnyk dgn alasan peraturan UU.

  23. sering2 check bulb + generator mas nek pecinta touring :mrgreen:

  24. studi banding yg asal njiplak, di Eropa ada AHO kan krn motor jarang dan biar pengendara mobil/truk tau keberadaan roda 2.. harusny AHO dikasih *syarat & ket. berlaku

  25. Kalo pendapat ane gini Gan…
    “Mendingan tiap motor di kasih lampu ‘kedua’ yaitu lampu kota {emang udah kaleee}, nah untuk kebijakan bisa direvisi lg untuk menyalakan minimal lampu kota disiang hari bukannya lampu utama, kalo ATPM tetep ngotot pake AHO ya boleh2 saja spti pendapat diatas tp jgn yg lampu utama yg harus “on” tp lampu kotanya dan juga masyarakat di beri pengarahan pengetahuan, misal: harus menyalakan lampu utama disaat bbrp kondisi spti; saat hujan, malam, asap banyak, kabut, dkk”
    Nah, pasti ada yg tanya gini “Lho kan kalo lampu kota gk terang+gk keliatan Bro Oky?”.
    Jawabannya ane gini “Gk keliatan??? Ya benar, memang gk keliatan kalo disaat kondisi siang cerahkan??? (balik tanya), nah kalo cuaca mendung atau lewat yg ada pohon2 lebat pasti keliatan tuh lampu kota soalnya intensitas cahaya matahari bakalan kurang”
    Yah begitulah uneg2+pendapat saya. (n_n)v

  26. wuah bnr mzbro
    sy mudik ke gunungkidul jogja
    giliran jln siang bentar di ingetin mas lampu kadang di kode pke tgn klo lampu nyala
    mosok bentar2 ak hrs brhnti trs blng “ra iso di patheni mas” ha repot to dadi ra tekan2, AHO ga sll bkn aman malah bkn repoot
    kalo DRL ak jg se7 mz bro
    tp aho nya ini yg over akting

  27. […] Mengenai pendapat Pribadi Saya tentang pemasangan sistem A H O pada kendaraan bermotor sudah pernah Saya tuliskan di sini ,, Intinya Saya ” O R A P E R C O Y O 100% kalo tujuan Pengaplikasian Sistem A H O tersebut […]

  28. […] https://hourex150l.wordpress.com/2011/07/29/1040/ […]

  29. Betul.. betul.. betul..

  30. Bagi atpm tentu senang bs menekan cost ….walau cm saklar , tp kalau banyak kan duitnya gede …. Untung tambah gede !

  31. Katanya AHO berfungsi agar mata kita lebih waspada trhadap pengendara lain. Padahal pas tes buat sim jga ada tes mata. Trus apa gunanya??? Klo kita tau mata dah burem ya jangan naik motor. Meski gak ada pengendara lain tetep ajah nyungsep.

    Kayanya aho tidak tepat sasaran.. Semoga UUnya cepat diamandemen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: