Up Grade PerForma Knalpot Racing / Aftermarket Motor 2 tak
No limit For Speed,, mungkin itu kata yang Pantas Bagi sebagian Bikers di tanah Air ini..
Meski hanya dengan Mengganti Knalpot Standardnya dengan tipe Racing / aftermarket Saja sudah Menambah PerForma yang Lumayan pada Motor dengan Mesin Tipe 2 Tak,, namun sifat manusia yang ‘selalu ingin mendapat Lebih’ membuatnya ingin selalu meningkatkan yang sudah ada..
Yaitu dengan Jalan ‘Membesarkan’ Lubang Pada sarangan yang ada di dalam Silencer,, dengan Cara mem BORe_UP lubang sarangan dengan ukuran mata Bor 5..
Tapi tidak semua Lubamgnya di Besarkan Melainkan Di selang-seling lubangnya agar sarangan tidak rusak / patah,, disamping itu agar Suara yang Keluar tidak Terlalu EXSTRIME..
Setelah selesai di Bore secara Merata (diselang-seling) kemudian Ratakan Kembali Permukaan Sarangan bekas Bore dengan Gerinda agar Mudah saat ‘memasukan / mengeluarkan’ kembali dalam lubang Pembalut Glasswool..
Setelah permukaan Sarangan menjadi rata seperti semula,, Bersihkan Sarangan silencer dari Serfihan-serpihan sisa Bore dan Gerinda yang menempel dengan minyak Solar atau Minyak Tanah..
Atau kalo tidak ada Minyak tanah atau solar Boleh juga di bersihkan dengan Bensin Premium ataupun PRETAMAX,, yang penting sarangan silencer Bersih Dari serpihan Logam bekas Bore dan Gerinda tadi.. π π
Setelah Yakin Bersih barulah pasang kembali ke Dalam Lubang Pembalut /Glasswoolnya kembali..
Tapi jangan lupa Mas Bro -Diajeng,, untuk mendapatkan Peningkatan PerForma maximalnya perlu setting ulang karburatornya.. Begitu juga dengan Motor Saya,, Baru enak meluncur tanpa tersendat dari bawah hingga Atas setelah MJ_nya turun menjadi 145 dari 148
..
*aneh ya..?? Jadi lebih irit dong..??!! HAAM MBOOHlah.. π π
Setelah Modifikasi Ringan ini terasa sekali Peningkatan PerForma Motor di putaran bawah dan Tengahnya,, sedang di putaaran mesin Atas rasanya 11 -12 alias sami mawon dari sebelumnya..
Dikarenakan Modifikasi ini hanya Berdasarkan Pengalaman saja,, jadi bagi suhu -suhu Permotoran lainnya silahkan menjelaskan pengalaman Saya di atas menurut teori akademisnya.. Monggoo..
Semoga ada mamfaatnya,, PISS..
trueng . . .truengg . . . .teng . .teng . .teng . . .teng,
ujang aink said this on Juli 14, 2011 pada 5:18 pm |
siram Pretamax Bro..
Hourex150L said this on Juli 14, 2011 pada 9:46 pm |
top speed brp?
B M W Β©2011 said this on Juli 14, 2011 pada 5:53 pm |
keknya ga jauh beda Mas, kemarin gigi 5 dah 160 kpj lebih, mau up shifting ke gigi 6 trek dah habis Mas Wahyu..
Hourex150L said this on Juli 14, 2011 pada 9:50 pm |
halo pakdhe ,
naiz inproh !
bagas05 said this on Juli 14, 2011 pada 6:55 pm |
suwun YOHH Mas.. π
Hourex150L said this on Juli 14, 2011 pada 9:54 pm |
g jdi d tes sm rx king to ms? kok d ganti lg knalpotny?
swidy said this on Juli 14, 2011 pada 7:32 pm |
keknya Begitu Mas Bro,, dah 3 x janjian gak pernah Datang Brade RAJAnya..
*pasang lagi deh kenalpot Brisiknya..
Hourex150L said this on Juli 14, 2011 pada 10:00 pm |
apik inpone..
ninja emang sepp…,ganti knalpot resing ngacirrrr…
Pakdhe..,q pngen tnya.,menurut pakdhe enakan pilih ninja rr apa cbr150 y??harganya kn sama..
Maaf OOT..
Matur suwun..n tnya.,menurut pakdhe enakan pilih ninja rr apa cbr150 y??harganya kn sama..
Maaf OOT..
Matur suwun..
vava said this on Juli 14, 2011 pada 8:30 pm |
CBR => Motor sport Model Terbaru nan irit (17ps/135kg) tapi bakalan di ‘kacangin’ motor Bebek (Fu => 16ps/95kg) di jalanan..
RR => Motor sport model Jadul (30ps/124kg)tapi masih ttp Berwibawa dijalanan..
*klo Saya akan Pilih RR karena jalan umum di daerah Saya tinggal, masih memungkinkan Riding diatas 160an KPJ dng aman di jalanan..
Hourex150L said this on Juli 14, 2011 pada 10:29 pm |
Tinggal terkembali dengan apa yang kita cari…. RR / CBR punya nilai tersendiri… Ya g bro?
Othonx said this on Juli 15, 2011 pada 5:49 am |
Betul Mas mei ABC aja,, “kembali ke selera asal” xixixiixixiixi.. π
Hourex150L said this on Juli 15, 2011 pada 9:10 am |
rasah kei sarangan sisan , tak jamin NGUANCIRRRRR………..,
bagasss said this on Juli 15, 2011 pada 5:53 am |
iso di balangi watu mbocah tho yaa..
*pie lampu ninjane wis etuk porung Mas..
Hourex150L said this on Juli 15, 2011 pada 9:11 am |
judul kenalpote sampean mafia Jepang
dnugros said this on Juli 15, 2011 pada 9:03 am |
hahaha, murahan Mas (lokal) tapi SANGAR lho (suarane thok) xixixi..
Hourex150L said this on Juli 15, 2011 pada 9:14 am |
bagaimana suaranya oom
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
extraordinaryperson said this on Juli 15, 2011 pada 9:07 am |
keknya ‘sedikit’ lebih brisik Mas, tapi rpm tinggi lebih padat suaranya.. IMHO..
Hourex150L said this on Juli 15, 2011 pada 9:17 am |
hohoho. .
sama mas bro. .
saya qke knalpot lokal suarax jg enak tuh. .garing dan enteng, , ,
tpi paz dservis, ,mekanikx tak tanya perlu ganti spuyer gak?
katax kq gak perlu, , ,
hmmm bingung, .
sejauh ini bru ngrasaen angin d 150 kpj. .(berboncengan) trekx kburu abiz so’alx. .huhuhu
hiv_zhone said this on Juli 15, 2011 pada 10:41 am |
Siip Mas Bro.. π
Hourex150L said this on Juli 15, 2011 pada 4:17 pm |
salam 31 HP
ipanase said this on Juli 15, 2011 pada 12:40 pm |
wuuiiih Ampuh Men Mas Bro,, 31 hp..
Hourex150L said this on Juli 15, 2011 pada 4:18 pm |
yup ane juga uda praktekkin k knlpot ahm ane. suarana emng lbih brisik dikrenakkan lobang anginna yg semkin besar tpi tarikkan smkin ngejreng. btw request dunk mas step2 service ninja bserta fotona. jadikan service gk perlu ke bengkel lgi..heheheh
eki said this on Juli 15, 2011 pada 12:42 pm |
hehehe, di tunggu saja Mas.. Sharing-sharing saja & sama-sama belajar saja yoo Bro.. π
PISS..
Hourex150L said this on Juli 15, 2011 pada 4:20 pm |
waktu masih maenan ninja 2 tak di jogja ada beberapa referensi bengkel knalpot yg sangat2 recommended…1.bypass…(silencer biasanya pake AHM panjang) 2.Om gandhoel (juga Pake silencer AHM panjang)….ada lagi paket hemat (tapi buat motor full racing kurang)yaitu om syaiful…mau mahal ya pake CMS …settingan CMS buat ninja 2 tak udah ga perlu di ragukan lagi di dunia speed…ada lagi yang menjadi pertimbangan untuk penggantian knalpot racing…nggak setiap knalpot racing mempunyai karakter yg sama antara 1 dgn yg lainya…perbedaan volume tabung…leher knalpot..besar kecil dan panjang pendek silencer…material..dan masih banyak lg yg lain sangat membedakan hasil akhir dari pemakaianya…kalo saya tidak pernah beli knalpot racing koq langsung PNP (knalpot sudah jadi)…karena knalpot adalah komponen yang menyesuaikan kondisi mesin motor…jadi mending pesan knalpot yang sesuai dengan spek mesin motor kita…sambil kasih2 keterangan dikit sama si pembuat knalpot diperuntukan bwat apa motor kita nanti…(balap/harian)…satu motor drag saya dulu untuk cari knalpot yang pas harus meriset menghabiskan 5 tabung knalpot…(silencer tetep AHM panjang)
aha said this on Juli 15, 2011 pada 9:11 pm |
Mantaab Sharingnya Mas,, Makasih banyak..
Hourex150L said this on Juli 15, 2011 pada 9:46 pm |
sama2 mas…tetep kembangkan semangat speedlover anda masbro…be careful
aha said this on Juli 15, 2011 pada 10:19 pm
di tes sm RR SE yg kmrn aj mas mul, klo rx kingnya g bs dtg trs, q dh pnasarn nih…. liat hasil r vs rr SE kwkwwkwkwkwkwkw
swidy said this on Juli 15, 2011 pada 11:26 pm |
Ane sih masih pke knalpot standar pabrik cz ngasepin motor macam Byson dll yg udah gnti knalpot racing masih enteng-enteng aj
Waaa gak jadi test ma King ya Bro, padahal Ane pengen tahu seberapa kencang RX-King korekan apakah mampu ngelibas duo Ninja150 diatas 190 kpj. Tp gak ap2 yg penting Keep Brotherhood . π
Skips said this on Juli 16, 2011 pada 8:17 am |
tzm saya jg bobok snalpot
tp ypvs’e mati maklum jadoel om
bkr te said this on Juli 17, 2011 pada 8:18 pm |
wiiii, motor exotic tu Mas si TaZuMi.. Tp tanpa YPVS keknya kurang Garang di jalanan Mas..
Hourex150L said this on Juli 17, 2011 pada 10:30 pm |
Maz Bro…….
Ninin qu go knalpot MCC solo……tp gk nyetel karbu….
motor desember 2010 kmren, suara sda agk ksr
radiator….panas, thermo’y naek hmpir ke H……tp lw da jln lg thermo’y turun stngh kurang setitik
maklum………….baru x ini makek motor 2tak
biasa bwa pala petak 100Ps engkel
hehehehehe
tlong saranya ya Mas Bro
Alifianyanto said this on Juli 19, 2011 pada 4:37 pm |
podooooo… aku yo em ce cek…
koentjoeng said this on Oktober 11, 2011 pada 8:49 am |
borosin dikit setelan pompa oli sampingnya Mas..
Hourex150L said this on Oktober 11, 2011 pada 10:15 am |
boros ga bang?
asemboh said this on Juli 24, 2011 pada 8:57 am |
sikiiit π π
Hourex150L said this on Juli 24, 2011 pada 1:05 pm |
mau tanya buat agan2….cms,dbs bagusan mana yaa buat tarikan bawah atas bisa ngacir
bayyu said this on November 13, 2011 pada 4:56 pm |
klo CMS di kenal Rajanya Speed Mas,, klo DBS belum ada pengalaman nii..
*ada yang bisa nambahin lagi Mas Bro Semua…
Hourex150L said this on November 13, 2011 pada 8:09 pm |
klu pake knalpot racing ketilang polisi g bos… takut te aku
Dedy Hermawan said this on Desember 17, 2011 pada 9:20 am |
Maz Brow,,,???
kl cara nya bkin tmbh nyaring n necring bgt knalpotnya itu hrus d apain sarangan nya?apa kh sm ky cra yg d ats gtu ap gmn maz broW??
Chandra said this on Januari 23, 2012 pada 8:38 pm |
bro mw nanya klo knalpot ninja RR enakny clinsernya merk AHM enakny pake glaswool pa gag?
thks
Hanafi said this on Maret 20, 2012 pada 3:51 pm |
buat YMH fiz,ujung knal pot diapain biar bunyinya agak exstrim…?
pazzia said this on Mei 30, 2012 pada 2:22 pm |
lurusin aza Stinger ke silincernya + tambah lubang/ perbesar lubang2 pada silincernya.
asembaguz (Noerie) said this on November 5, 2012 pada 8:04 pm |
bang brow,,ada yg tau almat bngkel knalpot Gandol ?
CMS ?
loeloex said this on Juni 14, 2012 pada 10:28 am |
Gmn cra nya biar suara knalpot buatan sndiri bisa garing kya knalpot r9 . . .???mohon bantuan nya . . .
Chandra said this on Juli 15, 2012 pada 3:45 pm |
mas bro…knalpot CMS ku kok gak nyaring suaranya gmana tuh solusinya mas bro????
agoes said this on Agustus 5, 2012 pada 10:59 am |
coba ganti glasswoolnya dulu dan sekalian bersihkan kerak di perutnya dengan minyak tanah/ bensin,, caranya bisa di cari di artikel terdahulu #linknya lupa# coba searh aja “service knalpot”..
Hourex150L said this on Agustus 6, 2012 pada 9:48 am |
oke mas bro….glaswool yg bagus yg mana mas bro…yg warna putih apa yg warna kuning???ohya mas bro….kips punya ku sedikit ku majukan mas bro…jadi baru sedikit gas udah terbuka kips nya…gak masalah di tarikan atas tuh mas bro????
agoes said this on Agustus 8, 2012 pada 11:00 am |
kalau lobang buat F1 bisa enak gak Mas suaranya??
Basit said this on Agustus 12, 2012 pada 1:09 pm |
sip….bagaimana bedanya setelah ganti pipa silincer saringan knalpot dari yg besar ke yang lebih kecil, lebih halus mana suaranya / ngencringan yg mana bunyinya…trim’s
riyadi said this on Agustus 15, 2012 pada 12:43 am |
yg saya rasakan Akselerasi meningkat,, tp suara bertambah sangar (lebih brisik)..
Hourex150L said this on Agustus 15, 2012 pada 5:48 am |
josssssssssss, 200 km/jamm
ipanase said this on September 2, 2012 pada 9:15 pm |
[…] Blog ini juga pernah membahas tentang Up-Grade performa Silencer 2T dengan memodifikasi pipa sarang lebahnya,, juga Postingan tentang Mempertahankan Kwalitas Suara […]
MODIF SILENCER RACING; GANTI PAKU KLEM DENGAN BAUT « Hourex150l's Blog said this on Oktober 5, 2012 pada 10:31 am |
lebih keras dari bambu…hahahha
riska said this on Oktober 7, 2012 pada 9:31 pm |
[…] Blog ini juga pernah membahas tentang Up-Grade performa Silencer 2T dengan memodifikasi pipa sarang lebahnya,, juga Postingan tentang Mempertahankan Kwalitas Suara […]
MODIF SILENCER RACING, GANTI PAKU KLEM DENGAN BAUT | Blog said this on Desember 23, 2012 pada 8:35 pm |
Bagaimana gd suara ny? enak di telinga apa ngga krn lubang ram sudah di besar kan.?
muzthova said this on September 17, 2013 pada 7:23 am |
Kira~kira lubang selecr nya brpa lubang gan biar garieng end nyaring ?
Raihan said this on Januari 15, 2015 pada 2:51 pm |
wah kreatif bgt…pak guru.
maaf mas mul…apa tarikan atas y gk brebet di kasih MJ 145, 148 bahkan sya prnah baca smpe mas prnah pake yg 152….
saya mu pake MJ 142 ja tu mekanik ogah….brebet ktanya pas y 140….
apa ninin ente masih standaran bro???
makasihhh..
moch. aloen cahrul said this on Oktober 16, 2015 pada 7:17 pm |
mesin standard Om,, tapi karburator sudah reamer 30mm Om..
Hourex150L said this on Oktober 20, 2015 pada 4:06 am |
oh pantesan brooo……
mu minta pndapat y soal knalpot ni mas…..
saya bli knalpot baru replika nya merk KDX jogja mas….
yg asli jogja harga y lumayan mahal mas 900.000 ribuan…
saya beli replika nya dari purbalingga… cuma 500.000 plus ongkir ke tangerang 50.000…..
bentuk atau penampilan nya nyaris sama mas…
.tapi yang saya bingung suara nya kok basah ya mas kurang garing…….beda sama knalpot racing sya sblumnny….
klo unk perfoma saya cukup puas mas…tarikan atas nya lumayan ngisi walaupun bawah nya agak sdikit kacau..
mungkin krna efek leher model C dan stringer yang kecil panjang…..kali ya..
yang saya bingung suara ya…kok gak garing ya.
mirip mirip knalpot standar dikit. #IMHO
Mesin standar…
Pj 48
Mj 140
bahan bakar petamax
oli mesin motul ester 5100 10w40
oli samping Idemitsu racing 2T kadang Motul 510 2T klo ada dna lbih.
moch. aloen cahrul said this on Oktober 20, 2015 pada 6:15 pm
Di tunggu artikel baru tentang ninja nya lagi masb broo..
oh pantesan brooo……
mu minta pndapat y soal knalpot ni mas…..
saya bli knalpot replika nya merk KDX jogja mas….
yg asli jogja harga y lumayan mahal mas 900.000 ribuan…
saya beli replika nya dari purbalingga… cuma 500.000 plus ongkir ke tangerang 50.000…..
bentuk atau penampilan nya nyaris sama mas…
Tapi yang saya bingung suara nya kok basah ya mas kurang garing…….beda sama knalpot racing sya sblumnny….
klo unk perfoma saya cukup puas mas…tarikan atas nya lumayan ngisi walaupun bawah nya agak sdikit kacau..
mungkin krna efek leher model C dan stringer yang kecil panjang…..kali ya..
yang saya bingung suara ya…kok gak garing ya.
mirip mirip knalpot standar dikit. #IMHO
Mesin standar…
knalpot replika KDX kompetisi.
Pj 48
Mj 140
bahan bakar petamax
oli mesin motul ester 5100 10w40
oli samping Idemitsu racing 2T kadang Motul 510 2T klo ada dana lbih.
menurut mas brooo kira kira di apain tu knalpot mas…bobok slincer nya…ganti gespul nya atw tambah lubang sarangan nya..
teima kasih mas…..artikel2 mas sungguh membantu penunggang ninja baru kaya saya..
moch. aloen cahrul said this on Oktober 20, 2015 pada 6:21 pm
Kalo menurut saya kang di motor 2tak silincer ga begitu ngaruh. Fungsinya cuman buat meredam suara aja. Karna di 2tak yang penting leher depan yang ke mesin terus pipa yang ke silincer itu yang terpenting. Coba liat aja di thailand sana motor drag tak nya ga pake silincer cuma perut doang tapi suaranya amit dah bising nya. Kalo motor 4tak di silincer nya. Maaf kalo so tau. Tapi saya baca di buku aja hehe
Rizal said this on Maret 1, 2016 pada 7:32 pm |
Numpang nanya..
Pake mata bor bang…?
idink said this on Mei 3, 2016 pada 8:15 am |