SEAL AS ENGKOL KAWASAKI NINJA R BOCOR


Alhdulillahirobbil alamin, bukanya sok religius Mas Bro – Diajeng semua,, mengingat 3 hari mencoba Posting namun selalu gagal karena kwalitas signal kurang mendukung dan akhirnya sekarang bisa Posting lagi..

Menyambung postingan kemarin tetang tidak ada Motor yang sempurna,, sekarang ingin Saya tunjukkan Bukti-buktinya..

Coba perhatikan gambar di bawah ini..

Semula Saya menganggap kotoran Biasa yang nempel / nyiprat ke bak Gearbok tranmisi sipaIJO,, tapi kok setiap hari selalu saja ada kotoran tersebut walau setiap hari pula di lap dan di bersihkan..

Ternyata kotoran tersebut adalah debu yang menempel pada oli yang membasahi permukaan Bak mesin sebelah kanan,, sedang OLI tersebut berasal dari semburan oli tranmisi / mesin yang keluar melalui celah antara AS poros Engkol dan sealnya yang BOCOR..

Hal ini mulai Saya temui sekitar 2 bulan yang lalu atau saat usia sipaIJO 8 bulanan @ 9000an km,, apapun alasannya Bagi Saya ini merupakan salah satu Kekurangan Yang terdapat pada sebuah Motor..

Lain halnya bila kasus ini terjadi pada motor dengan usia pake lebih dari 3 tahunan atau sudah lebih dari @ 40.000an km,, mungkin itu tergolong wajar laah..πŸ‘Ώ

*ini hanya sekedar sharing BUKAN Curhat..πŸ˜€

Intinya “Tidak ada Gading Yang Tak Retak” Bro..

Mari junjung tinggi Persaudaraan sesama Bikers Indonesia tanpa pandang merk/type Motornya..

PISS..

~ oleh Hourex150L pada Juni 23, 2011.

36 Tanggapan to “SEAL AS ENGKOL KAWASAKI NINJA R BOCOR”

  1. sip mas bro

  2. diganti karet KONDOM om…upsss..xixiixix
    http://asmarantaka.wordpress.com/2011/06/23/yamaha-lagenda-jupiter-z-modif-ala-yamaha-monster-energy-tech-3-team/

  3. wah,,ikut ikutan SEALnya

  4. gagal pretomaxx lg,
    hmm premium aja deh. Hehehe

  5. nendange terlalu bersemangat kali, makanya cepet dol

  6. seandainya ada elektrik staternya pasti lebih awet… Kan bisa gantian. Dipencet … Ditendang… Dipencet lagi… Ditendang lagi…hehehe…

  7. tak like kui pakdhe ,
    aku dikei bonus opo ki ?
    pitmotor anyar ?
    hahahahahamotor anyar ?
    hahahahaha

  8. Waduh bisa begitu kenapa bro? Saran buat yg belom sampe kaya gitu gmn ni bro? Tangki ijo ane baru 2900km nih bro baru 3 bulan. Skalian kiat2nya bro biar motor awet. Maklum bini ke 2 ni bro. Hehehehe

  9. wuez siap pakdhe ,
    tenan lho , nk ngapusi tak unlike lho , hhe

  10. klo blitzku dulu rembes ditutup saringan olinya, minta ganti diberesnya gak ada stok, klo indent kudu nunggu 2 minggu..
    wis kesuwen, akhirnya di sealent merah wae:mrgreen:

  11. wahh…kok bisa mas bro?? ninja L ogut alhamdulillah belum bro kilometer udah 22.000 taun 2010 juga…

  12. wah engkol’a ejakulasi dini ya mas bro. .hahaha
    piss. .piss

  13. Kebanyakan (keseringan) selalu ‘dipake’ sih…

    Pernah juga vega r saya (tahun 2006an) bocor.. Karena masih waranty saat itu,saya komplain pas servis initial langsung diganti tanpa biaya.

  14. kok kayane podo pakdhe ,
    komplain ah ,
    wkawkawka

  15. semakin kesini koq produk motor jadi kelihatan gimana gitu, coba bandingkan dengan produk motor era 90’an dimana keawetan bisa dijamin walau tidak sampe 100%

  16. wahh kayaknya harus banyak “main” mas bro sma istrinya biar lututnya lemes dikit…jadi ci Ijo gk tlalu digalakin xixixixixi…piss

  17. nambahin ah….iya mas bro…kualitas sekarang beda emang…ci ijo punya sodara jga gitu…baru pake sbulan Kiprok nya mati…mas bro mau komplen malah banyak ini itu jadi beli aja dia…saya juga ngalamin mas bro waktu ptama beli ci merah baru sehari pake ehhh busi mati…pantesin gak idup2 ampe kringetan ngengkol….😦

  18. Shogun 110ku juga bocor sil engkolannya, sama sil gearshift levernya, maklum, dah mau 10 taon:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: