OO.. INI THO PENYEBAB AKI TEKOR


Masih ingat kah Mas Bro -Diajeng tentang postingan Saya bulan lalu Di Sini yang mengeluh kan tekornya Baterai Aki pada Motor Ninja 150L aka sipaIJO yang baru berumur 9 bulan..

Jangankan buat Klakson atau sein, wong ngidupin lampu Netral aja ga Sanggup..


Saat mengeluhkan hal ini keberes, mekaniknya menyarankan untuk di bawa touring / pulang kampung Dulu (masuk akal juga sih, kos hampir sebulan sipaIJO ga kemana -mana).. Tapi setelah beberapakali Saya bawa main jauh-jauh, termasuk ke beres yang jaraknya 50 km dan sekali Pulang kampung tapi kok masih tekor juga yaa,, padahal jarak yang Saya tempuh Sudah lumayan jauh lho (900an km)..
Karena penasaran Saya Bongkar deh tu Baterai Akinya dengan tujuan di coba di cash dulu, eee ternyata level air akinya sudah banyak berkurang..

Baru ingat ni,, Motor Ini sudah 2 kali DLOSORAN.. Sekali Baba jungkir balik saat tabrakan with Mio bulan november tahun lalu dan sekali AMBRUK ditanah Basah, jadi kemungkinan Saat rebah itulah air Akinya Tumpah..
Jadi BUKAN karena Penurunan Kwalitas seperti Komen beberapa Brades kemarin, atau gangguan kabel kelistrikannya..
TERBUKTI setelah Saya tambah Air Aki Lunak sesuai anjuran levelnya, Baterai Aki Basahnya sudah berfungsi kembali seperti semula..

Mungkin ini adalah Salah Satu Kekurangan Baterai Aki Model Basah (cair) yaa.. Dan merupakan salah satu keunggulan Baterai Aki Kering, dimana tidak musti rajin-rajin liat level airnya serta bebas Perawatan..

Semoga ada Mamfaatnya..

Tetep Jaga KONDISI TuBuh dan Motor kita, Agar terus dapat Riding dengan Aman dan NYAMAN serta SENANG..:mrgreen:

PISS..

~ oleh Hourex150L pada Mei 12, 2011.

32 Tanggapan to “OO.. INI THO PENYEBAB AKI TEKOR”

  1. kayaknya aki motorku juga sama nih

  2. wow,spidometer lengkap.
    Ada tacho meter,trip meter,fuel meter,jam,stopwatch,hehe,digital lagi

  3. kalo servis dua bulanan saya selalu minta sekalian dicek air akinya….jadinya hampir gak pernah pake kick starter….

    http://kangmase.wordpress.com/2011/05/12/honda-dan-yamaha-masihkah-ada-beda/

  4. akine ndaho wis mody*arrrrrrrr

  5. Masalah kecil bs jdi besar yha mzbro.
    Padahal cuma karena air accu kurang!

  6. Next pakai aki MF aja bro, saya hampir 3 tahun gak pernah cek aki…

  7. Pake aki kering aja Mas Mul. Lumayan, ngga bikin kabel aki berkerak.

  8. itu bukanya tumpah mzbro tp menguap airnya klo truz menerus dpake biar ga mledak krna panas. . .coba aja dchek dbagian tu2p pzty ada lubang kecil bwt penguapan air batery. . .

  9. tumpahan air akinya itu bahaya bro,,bikin cepet korosi

  10. pakai aki free maintance ajja mas bro… tpi yang hargae mahal…. harga g bohong!!!

  11. yupp..bgitulah masbro klo pke Aki Basah, hrs sring2 kontrol, tp ttp ada positif’a jg lho, klo pke aki basah, wlwpun seDrop apapun ktika di isi air cairan’a lg msh bisa lumayan bfungsi, nah klo pke aki kering..klo dah mati, yo weizz..mateek tenann:mrgreen:😆

  12. walah podo mas,si panjul,(RR ijo ku)jg gt sampek 2 sel nya rusak…lali ngisie, akhre tak kanibalne aki varione bapak..pak piss,bpk ngengkol bensehat..

  13. mas hourex klo aki kering bwt rr ada ga nya

  14. kalo ane jarang bgt ngecek air aki:mrgreen:

  15. podo wae penyakite., perasaan wes di isi pas servis rutin tp koq yow mbalik maneh iq., hikzz

  16. […] Aki Gampang Tekor walau baru beberapa Bulan pake.. Tekornya arus Aki yang Masih Baru Tersebut Biasanya Di Sebabkan Berkurangnya Cairan di dalam Aki,, Maka agar Performa Aki tetap Terjaga di butuhkan Perawatan dan Kontrol secara rutin.. Dan apabila […]

  17. akuu kan pke xeon, akii kering nx bruu 3 bulan kok udch drop yaah???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: