KONSUMSI BENSIN NINJA 150 L HARIAN WITH JETTING KARBU
Halo Maz Bro – Diajeng semua, terutama Brades Bikers, banyaknya pertanyaan dan Isu yang beredar tentang Borosnya Motor Ninja apalagi setelah ganti Knalpot plus Jetting Karburator..
Sebenarnya Motor Ninja 150 2T Ini termasuk irit pada kondisi standardnya, dulu Motor Saya dapet 32 – 34 km/liter Premium (lebih irit dari Motor Metik thoo..) saat masih standard pabrik untuk pemakaian Harian..
Namun sekarang hanya dapat 21 -22 km/ liter, TAPI milage ini Saya Hitung Saat Pemakaian NoNstop di geber (Saat TOURING) sedangkan bila dipake harian ternyata malah lebih irit lagi..
Nii hasil perhitungan pemakaian harian, Mula-mula isi dulu tangki BBM FULL teng..
Oia,tangki BBM sengaja Saya kosongkan sebelumnya
Kemudian Trip meternya Saya ‘NOL’ kan dan kran Tangki Bensin diputar pada posisi ‘ON’ sebelum motor dijalankan..
Sampai akhirnya motor macet karena Karburatornya kosong, dan saat itu TRIP meter sudah menunjukan angka 208 km..
Nah, dari sini Bisa Saya hitung milage harian sipaIJO, mengingat menurut buku petunjuk pemakaianya isi tengki 8,2..
Jadi maksudnya 8,2 adalah pemakaian sebelum restannya. Ya tinggal di bagi Saja 208 km: 8,2liter = 25,3658 km/liter Premium..
Gimana Boros nggak Menurut Brades sekalian, Oia dengan milage pemakaian diatas sudah termasuk beberapa kali NGE_KIPs hingga kecepatan diatas 190 km/jam..
KIP BRADEHUD FOREVE eN PISS..
Pertama X nya Mas..
Linky.S said this on Mei 7, 2011 pada 11:54 pm |
2
kurnia1prorider said this on Mei 8, 2011 pada 12:10 am |
kalo konsumsi ma krr sama g ma yg r.
rahman gresik said this on Mei 8, 2011 pada 1:50 am |
kalo konsumsi ninja150krr sama g ma yg ninja150r.
rahman gresik said this on Mei 8, 2011 pada 1:51 am |
beda beda-Tipis saja Maz, kos karbunya juga beda ukuran venturinya..
Tapi klo sama-sama Standard keknya PODHO Wae..hehehe..
Hourex150L said this on Mei 8, 2011 pada 6:48 am |
lha bukannya sampeyan ngisinya 10 liter (gambar diatas lho)? kenapa gak dicoba ampe bener2 habis, lebih akurat hasilnyah…
kalo takut mati dijalan ya bawa botol minuman diisi bensinlah kemana-mana…
kangmase said this on Mei 8, 2011 pada 7:04 am |
yups,, bener juga ya Maz.. Sipp nanti dicoba lagi aja Maz, suwun..
Hourex150L said this on Mei 8, 2011 pada 12:55 pm |
@hourex150l
Sip dah kaalo gtu.
rahman gresik said this on Mei 8, 2011 pada 10:13 am |
Weleh. Weleh. .stndar nya lbh irit dr fu ya mas?
Ninja emg mantep irit tp tenaga selangit. Hehe
Rambutan bogor said this on Mei 8, 2011 pada 12:38 pm |
emang FU berapa an Maz Bro..??
Hourex150L said this on Mei 9, 2011 pada 7:59 am |
ternyata ninja 150 bisa tembus 190kpj ya
motorbreath said this on Mei 8, 2011 pada 3:07 pm |
versi spidometernya Lho Maz Bro.. Itupun setelah ganti knalpot ples jetting Karburator..
PISS..
Hourex150L said this on Mei 8, 2011 pada 3:31 pm |
Emg kalo versi spido yg laen beda ya?
Rambutan bogor said this on Mei 9, 2011 pada 3:43 am |
maksud Saya versi spido tidak se akurat versi GPS Maz Bro..
Hourex150L said this on Mei 9, 2011 pada 7:09 am |
rasanya naik motor sampe kecepatan 190kph gimana yak? di Solo udah susah mo ngebut sampe kecepatan segitu…
dnugros said this on Mei 9, 2011 pada 9:54 am |
pas jaman saya dulu (94 – 98)masih banyak tempat ngebut nya Maz, (jajar, slamet riyadi,grogol atau Palur-Sragen)..
Klo sekarang (lebaran wingi) dah ngeri keknya..
Hourex150L said this on Mei 9, 2011 pada 10:38 am |
@mas nugros
nang dalan solo-jogja po gak isoh mas?
adicuzzy coolrider fixer said this on Mei 11, 2011 pada 9:48 pm
KRR ade gw klo gak digeber2 (bawa santai) bisa 1:30an..
Tapi klo digeber sampe knalpot tereak2.. Bisa 1 liter dibawah 20 kilo..
Jin Galon said this on Mei 9, 2011 pada 11:32 am |
Kondisi knalpot ganti dan main jetting aja…
Jin Galon said this on Mei 9, 2011 pada 11:33 am |
iyo Maz Bro, tuh dapet 1 : 25,3 untuk harian plus 2 X narik Gas sampai lewat 190kpj lhoo..
Hourex150L said this on Mei 9, 2011 pada 6:16 pm |
salam kenal mas, mau tanya, kalo ninja diisi premium ga pa pa ya ??, soalnya baca di tangkinya “gunakan bensin tanpa timbal”..makasih mas, keep bradehud juga.. 😀
triw said this on Mei 9, 2011 pada 1:48 pm |
emang di anjurkan pake Pretamax Maz Bro, tapi bukan karena permintaan Mesinnya lho,, melainkan Syarat Euro 2 dan penghematan kinerja Catalitic Converternya.. Tapi klo dah ganti Knalpot keknya ga papa deh..
*di daerah Saya Belum ada PreTaMax Bro..
Hourex150L said this on Mei 9, 2011 pada 6:09 pm |
mas tanya lagi ya, kalo bawa ninja optimalnya pada kondisi gimana ??..maksudnya kecepatan dan rpm mesin setiap tingkat gear..maksudnya biar ga terlalu boros mas 😀
triclaksono said this on Mei 10, 2011 pada 9:37 am
memang irit kok Mas, punya temen saya pke pertamax jarak jauh bisa 1:39.
aanhamzah said this on Mei 9, 2011 pada 1:54 pm |
wah, boleh di share nih statement 1:39 nya bro..hehe 😀
triclaksono said this on Mei 10, 2011 pada 9:39 am |
mantap mas… termasuk irit tu kalo termasuk dipake ngekips ampe 190kpj…
Dismas said this on Mei 12, 2011 pada 11:47 am |
keknya juga Begitu Maz Bro..
Hourex150L said this on Mei 12, 2011 pada 4:30 pm |
Iya maz sblumnya aq juga pake F1 keknya beda tipis tuh konsumsi BBM nya… Piiiss.
ADAY said this on Mei 17, 2011 pada 10:31 pm |
siiip.. 😀 ..
Hourex150L said this on Mei 17, 2011 pada 10:43 pm |
biasanya luar kota lebih irit ni…ninja r ku luar kota konstan 100-140 dapet 1/36…dalam kota dapet 1/30…
tp sekarang udah ganti knalpot racing n ga pernah servis dapet 1/25
HarieUp said this on Mei 23, 2011 pada 7:23 am |
haahah mataf bro….bener bagt…biasalah emng ninja ttp jd primadona dijalan..g pduli ninja apaan. beda ma motr laki yg lain…klo urusan bbm sih mo boros kek ato enggak… yg penting ud seneng pk ninja ga masalah…tp kyaknya kbnyakan orng jg g tau keiritan motornya msing 2….. dijogja susang buat ngekips…. macet punya….hhxhxhxhxh
penjinak ninja said this on Juni 4, 2011 pada 9:32 am |
haha, sekali-kali bawa touring keluar jogja Bro..
Hourex150L said this on Juni 4, 2011 pada 1:29 pm |
Halo brothers,
Kalo ninja 150R atau RR Vs Satria FU irit mana ya?
Perbandingannya gimana?
Mohon di bantu jawabannya.
Thanks semua
randy said this on Juni 26, 2011 pada 3:45 pm |
hehe,,
punyaku ninja 2003 boros juga…
cuma dapet 1:20 setelah ganti knalpot ma karbu pwk 28…
pas standar dar dar dapet 1:30 buat touring naik turun gunung boncengan lagi…
ijoijo said this on Juli 26, 2011 pada 10:46 pm |
waa, dah termasuk Irit tu Mas Bro (1 : 20) 😀 😀
Hourex150L said this on Juli 27, 2011 pada 6:55 am |
mas x ninja 4 tak tu sama g’ 1ltr nya brapa km
Echa Stia Slamax said this on November 7, 2011 pada 12:49 pm |
waa, gak tahu Mas,, belum pernah pake Ninja 4 tak..
*Hayo siapa ya yang tahu monggo di share..
Hourex150L said this on November 7, 2011 pada 2:32 pm |
mas pke spuyer minyak ma angin no brapa??
gunawan said this on November 19, 2011 pada 9:56 am |
Spuyer Minyak / angin tu apa Mas..??
*maaf gak paham istilah Sampeyan,, PJ= slow jet / MJ=main jet / Needle jet / stelan angin= Air screw atau apa..
Yang jelas Saya pake PJ
=48, MJ = 150
PISS..
Hourex150L said this on November 19, 2011 pada 10:38 am |
slm knl om,, nice info nih,,:)
ane punya masalah nih d ninja r ane, ane pke pj 48 mj 138, tp koq settingannya kya brebet gtu yah? settingan yg pas gmn sih? ninja ane th2011,
mohon pencerahannya yah,,
rere said this on Desember 14, 2011 pada 11:51 am
pastikan Pemanasan mesin sudah OK Bro,, ni mesin 2 tak benpendingin Radiator Lho.. Jadi suhu Ideal ruang bakar agak lama dapatnya..
Hourex150L said this on Desember 14, 2011 pada 4:45 pm
bos aq pake pj 148 mj 48 koq mbebet d @ 7000 DAH GTU NAHAN LAGI knpa yo
ANDREAS said this on Desember 14, 2011 pada 2:05 pm
kalo di oplos premium sm pertamax 1 banding 1 gmn ga masalah kan, mas broo
richard said this on Desember 21, 2011 pada 6:15 pm |
aman..
Hourex150L said this on Desember 21, 2011 pada 9:55 pm |
Mas mw tny donx,,
Kl main jet 150 hrganya brp yaw?
fian said this on Januari 17, 2012 pada 10:05 pm |
tergantung Merk Mas Bukan Ukuran,, klo Ori / kawasaki antara 45 – 60K Mas..
Hourex150L said this on Januari 18, 2012 pada 8:15 am |
mas saya mau ganti kawasaki ninja 150 r tapi saya takut nya boros ?? dan onderdil nya mahal??
valent said this on Februari 20, 2012 pada 3:15 pm |
salam ewoyooo masdbro
kalo ninja r vs rx king kencengan mana n iritan mana, lo ama2 staarsd
n ninja 2009 super kips berapaan ya
joe arif said this on Februari 23, 2012 pada 1:30 pm |
ninja vs king..
tarikan = menang RX king
top speed = menang ninja
keiritan = iritan ninja
joko said this on Agustus 24, 2012 pada 10:33 pm |
KNALPOT RACING NINJA R YANG BAGUS MERK APA? KIRA KIRA HARGANYA BERAPA YAH GAN?
Insinyur Isa said this on Oktober 24, 2012 pada 1:56 pm |
kalo knalpot saya pake B-PAZZ buatan jogja,suara enak di mesin juga enak,soalnya dari pembuatny sendiri di buat menurut mesin,kalo masih standard pembuatnya ndak mau bikin yg setelan drag,dan dri temen2 jg pake,ya karna dah liat N denger suara dan buat mesin juga bagus,ada juga merek CREAMPIE juga mantep,buatan jogja juga,N GRM,tapi kalo di jogja carinya harus di tempat pembuatannya,karna ndak di jual di toko,di jual di luar kota,knalpot sih ndak perlu mahal maz bero,tapi enak di suara enak di mesin,dan yg bagus malah yg pake alumunium lebih empuk dari yg stanlees,untuk harga B-PAZZ waktu saya beli masih 550k untuk skarang 600k selisih satu tahun,di cek aja di blogny B-PAZZ,untuk motor yg saya pake dengn B-PAZZ bs lari 192 Km/h,mesin standard hanya naik satu skep di karbonya,munkin ini bisa bwat masukan buat maz bro maz bro…
arif said this on April 25, 2013 pada 10:13 am |
kalo knalpot saya pake B-PAZZ buatan jogja,suara enak di mesin juga enak,soalnya dari pembuatny sendiri di buat menurut mesin,kalo masih standard pembuatnya ndak mau bikin yg setelan drag,dan dri temen2 jg pake,ya karna dah liat N denger suara dan buat mesin juga bagus,ada juga merek CREAMPIE juga mantep,buatan jogja juga,N GRM,tapi kalo di jogja carinya harus di tempat pembuatannya,karna ndak di jual di toko,di jual di luar kota,knalpot sih ndak perlu mahal maz bero,tapi enak di suara enak di mesin,dan yg bagus malah yg pake alumunium lebih empuk dari yg stanlees,untuk harga B-PAZZ waktu saya beli masih 550k untuk skarang 600k selisih satu tahun,di cek aja di blogny B-PAZZ,untuk motor yg saya pake dengn B-PAZZ bs lari 192 Km/h,mesin standard hanya naik satu skep di karbonya,munkin ini bisa bwat masukan buat maz bro maz bro…
arif said this on April 25, 2013 pada 10:12 am |
saya newby banget bawa ninja L 2013 mas bro… pake premium kalo habis ngekips suara mesin aagak ngerik krincing…krincing … stelah ganti pertamax alhamdulillah suara mesin alus..
ngadimin said this on September 10, 2013 pada 8:37 am |
woohh 190 og piye… aku 140 wes nyawane koyo ketinggalan haha
aryo said this on November 21, 2013 pada 10:13 pm |