SUPERMINI SOLO TOURING WITH NINJA 150 L (OBAT GATEL)


Halo brades – Sistes dan kangMas – diajeng semua,, mumpung hari baik (sinyal bagus) posting lagi aahh..
Setelah hampir sebulan tidak ada kegiatan Touring rutin (pulang ke Rimbo bujang) membuat tangan gatal juga, akhirnya kesempatan datang juga..
Meski tidak sejauh keRimbo Bujang tapi lumayan lah untuk menghilangkan candu membelah angin dengan kecepatan diatas 170an km/jam, kemarin saat sipaIJO kehausan alias tangki BBMnya udah mau kering sekalian Ngisi bensin Saya ajak sipaIJO ke Sungai Rumbai(perbatasan Sum-Bar dng Jambi) yang lebih kurang 90an km jaraknya, jadi total sekitar 180 km juga..
dalam kesempatan itulah Saya lepaskan semua Hasrat terpendam Selama hampir sebulan tanfa ‘NGEKIPs’..
tapi sayang beribu sayang Saya bukan Bro Aling yang sanggup / nekad merekam gambar/ video sambil riding, juga belum se Kreatif Maz Bro Yudi Batang yang punya record/rekaman video saat Riding with v-ixion kesayangannya..
Saya cuma bisa kasih gambar ini saja deh..

ini adalah tebing batu yang tepat di pinggir jalan Lintas sumatra tepatnya di daerah Muaro Takung, tebing ini rawan bahkan sering longsor..

jadi bagi para bikers yang sering melewati daerah ini akan lebih baik untuk berhati-hati.. karena memang di sini sering memakan korban bikers ataupun Drivens yang kejatuhan batu saat melewatinya..

oia, setelah 9 bulan bersama sipaIJO aka Ninja 150 L baru hari itu Saya tahu bahwa tangki bensin sipaIJO muat 10 liter Premium..

karena menurut Brosur dan buku pedomannya hanya muat 8,6 liter saja dan selama ini paling banyak Saya ngisi di SPBU hanya habis Rp 37.500 saja, dan seolah tak percaya ternyata saat ngisi kok bisa sampai Rp 45.000..
Horee makin tambah tenang saja nii.. kos milage konsumsi BBM (Premium) sipaIJO sekarang mencapai 21 – 22 km/L saja setelah penggantian spuyer & knalpot..

Narsis dikit Ahh..

Semoga ada mamfaatnya, tetep septi riding ves en kip Bradehud foreve..

PISS..

Iklan

~ oleh Hourex150L pada April 25, 2011.

47 Tanggapan to “SUPERMINI SOLO TOURING WITH NINJA 150 L (OBAT GATEL)”

  1. pertamax mahal 🙄

  2. Mantrabb… nge-KIPS 😈
    enake di daerah yo gini kisanak ya,..
    xixixixi jalanan panjang, luas dan sefi, puas deh 😳

    • hehehe, makasi KiBapak..
      Oia, selain sefi juga ‘tanfa persimfangan ber Kilo-kilometer lho Boz’.. Makanya spidometer sipaIJO beberapakali jarumnya menunjuk ke angka 190 lebih.. Dan ini yang bikin Saya ketagihan dengan sensasinya kiBapak..

      *Don traei dhis et houm…!!!

  3. bangun dah penuh tu…
    http://rosso99.wordpress.com/2011/04/25/sirkuit-jalan-raya-lippo-karawaci/

  4. Widih jalanan aspalnya keren. Sentul kalah mzmul. Muluzzzzzz……..

  5. 10liter ya..berarti sekali isi full bisa 200km..irit nya sama kayak motor underbone jaman sekarang..sekali full tank juga 200km :mrgreen:

    • iya Maz Kaptain, jadi lebih tenang sekarang.. Sebelumnya Saya selalu gelisah nyari SPBU terdekat bila jarak tempuh sudah 160an km saat touring..

      Sip dah..

  6. kalo dilihat dari gambar, jalannya sangat memungkinkan untuk memacu adrenalin dengan betot gas motor hingga mentok

    • hoo’o Maz, di tambah lagi gak ada persimpang ataupun lampu merah menjelang 15 km..
      Pokoe sipaIJO bisa teriak lepas di sini..
      Wah pokoe puas punya Ninja di sini Maz..

      PISS..

  7. walahh..dalane koyo pupu bekicot..muyussss…iso top speed ora kang?? :mrgreen:

    • hahaha.. Celengane wis Ilang, ganti bekicot..

      190an km/jam beberapa kali sekali jalan Maz,, kalo pas ingat Istri di rumah langsung kendori gasnya, tapi pas ingat motoGp langsung betot gas lagi..hehehe..

      PISS..

  8. Walaah … mas yakin isi tangkinya benar2 10 L? Apa mas gak pernah denger kalo pom bensin yg tidak ada logo “Pasti Pas” (biasanya terletak di luar kota) suka curang dengan takaran bensinnya. Kalo mau pembuktian yg ilmiah & akurat ya kuras habis isi tanki lalu isi dengan bensin yang diukur dengan gelas ukur, supaya tepat berapa liter muatnya. Kalau saya sih lebih percaya sama Manual Book nya Kawasaki yg nulis cuman 8,6 L daripada yg tertera di layar pom bensin. Masalahnya pernah ada kasus motor bebek isi full tank disuruh bayar bensin 6 L. Padahal isi tankinya di manual book cuman 3,7 L, dan sudah di tes beli 4 L di pom bensin lain langsung luber tuh tangki.

    • yakin kok Maz, kos emang tangki sengaja saya kosongin dulu kok..
      Liat di gambar, Saya bawa tas rangsel yang isinya galon 5 literan untuk isi bensin juga..
      Maklum Maz, jarak SPBU terdekat 15km dari tempat Saya tinggal,, dengan milage sipaIJO yang 22 Km/liter keknya rugi kalo cuma isi tengki Full saja, karena harus dikurangi jarak tempuhnya..

      PISS..

  9. Kapan ya bisa test ride sipaIJO lagi…
    Disinyalir yg punya warung habis gajian pergi makan2 ke sei. Rumbai… hehe

  10. mana temenya sob hehehehehehe…..

    salam persahabatan selalu dr MENONE

  11. I love u full ninja. .hehe

  12. jalanannya manteb, jadi pengen touring2 lagi…hiks…macetnya jakarta…

  13. panggone gas pool iki mas 😀

  14. pernah mampir ke Muara Bungo, apa jauh dari t4 bro tinggal?

  15. salam kenal bro hourex ,ane penunggang ninja 150l juga nih,hehe kbetulan ane tinggal d.kota bandung,sering2 bkin artikel tentang si pa ijo nya yoo,salam brother ninja:)

  16. Muaro Bungo ke Rumah Saya cuma 30 km Maz Bro, tapi kalo t4 kerja Saya masih 150 km jauhnya..

    Kapan ke Muaro Bungo lagi..??

  17. alus tenan dalane 😀

  18. waduh kenceng bener tu mas saya aja,cman 145,an dah ngeri mas,tu aja boncengan,yang penting jga safety nya aj mas[ninin08]

  19. Ganti Velg Jari2 bro lebih manstab…17+17 depan belakang…gear belakang pake 38 trus tinggiin dikit sok belakang biar gak menstok…trus shock depan turunin deh hehehe cuma saran…ane pake warna merah bro 2010 juga….manstab dah pokonya…lebih enteng tarikannya pake jari mah trus lebih irit deh….^_^ bravo ninjers….

  20. manteb, hasrat tependam euy aslei mnteb, mampir ke tnah jawa

  21. lha bukannya emang tangki ninja muat 10 lt? (termasuk 1,4 lt cadangan), dimanual booknya juga tertulis gitu kok (kl gak salah inget sih). 21-22 km/l itu buat stop and go atau buat jarak jauh? kl stop and go dapat segitu termasuk irit juga, mengingat setingan yang gak standart lagi.

  22. muantap dah

    Yamahandfriends mengadakan blog awards. info selengkapnya klik aja di http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=858
    semoga berhasil friends

  23. mungkin uang buat bikin jalan disana ga di korupsi sama pejabatnya, hasil bisa maksimal kyak gtu, klo emng bener, salut de buat pejabat” yg ga korupsi demi kepentingan rakyat.

  24. motornya keren !!!!!! bro itu beli disana dapat harga berapa bro?

  25. @Bro Ruri
    siiip..

    @adhita
    mantab..

    @ Pak BOnS
    ke jawa sering kok Pak (Pulkam.. Bukan Mampir..)

    @ Bro Ailin
    di buku pedoman & Brosurnya kapasitas Tengkinya 8,2 Bro..
    21 – 22 / liter Premium itu bila TOURING lho Maz Bro (high RPM terus)…
    Kalo buat HARIAN biasa (Normal & sesekali aja aksel up to 150 kpj) bisa tembus 25- 26 km/ literrnya kok..

  26. posting soal ngeborosin bensin lewat jarum skep donk, aku awam ni

  27. asekkkk, 200 km/jam

  28. […] Sak poll-polle di jalaaaanan umum Trans Sumatra,, seperti pernah Saya posting juga di Sini atau disini juga sebagai Pelepasan Hasrat pelepasan Adrenalin yang […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: