WADUH.. AKI NINJA 150L 2010 Sudah TEKORR..!!


Hallo Brades -Sistes dan KangMaz – Diajeng semua, kembali Saya Ingin posting tentang sesuatu yang berbau Motor lagi ni..
Dari judulnya di atas pastinya Brades sudah bisa menebak arah tulisan ini, terus terang sejak meminang Kawasaki Ninja 150 L 9 bulan yang lalu,, baru sekarang Saya menemukan sesuatu yang kurang ‘me Ngenak kan’ dari sipaIJO a k a Ninja 150 L ijo Saya..
Yaitu aki yang sudah tekor dalam 2 minggu ini..
mudah saja mendeteksinya,karena motor ini yang tidak menganut double stater atau masih kick stater only.. yaitu dari lampu indikator Netralnya.. liat gambar di atas, lampu Netral masih menyala terang saat mesin di hidupkan.. Namun tidak saat mesin di Matikan, liat nii..

Jelas bangetkan dropnya daya dari aki, padahal ini malam hari di photonya kalo siang hari lampu netralnya hampir nggak kliatan kalo nyala..

tuu kaan.. kadang sampai bingung, mau Netralkan lagi padahal sudah Netral posisen ger..

Memang sii, tekornya Aki Ninja 150 L a k a sipaIJO tidak mempengaruhi performa maupun penampilan sipaIJO,, namun keknya gak lucu deh motor belum genap 9 bulan sudah tekor akinya.. sebenarnya kemarin Saya sudah berniat ingin Menggantinya dengan yang baru Namun menurut Mekanik Beres nya itu di sebabkan sipaIJO sudah hampir sebulan nggak di pake Touring dan hanya sebentar-sebentar hidup mesinnya.. Maklum tempat kerja Saya dengan Rumah dinas hanya 150an meter saja Bro..

Semoga saja benar kata mekanik beresnya, “Nanti kalo sudah di pake touring juga BAGUS lagi”.. Amin

Waaa, mau touring kemana lagi nii.. Anak belum libur juga Nii..
Oia, Nunggu jaket Koboys dulu aja lah touringnya..

PISS..

~ oleh Hourex150L pada April 19, 2011.

33 Tanggapan to “WADUH.. AKI NINJA 150L 2010 Sudah TEKORR..!!”

  1. wah hati2 tuh lo mpe tekor…maklum pengapian dc gan(trauma masa lalu)

  2. Kapan ya kita touringnya…?
    Btw paijo pake aki MF ya bro…

  3. Ganti aki kering
    si Sifit a.k.a Supra Fit 2 thn lebih pake aki kering ga ada masalah berarti dan pasti ny bebas perawatan…

  4. Kena jaring laba-laba

  5. @ Bro Az
    Yubs.. Makasih warning nya Maz Bro..

    @ Bro Cotto
    aki basah / cair biasa Maz Bro..
    Turing nya belum ada rencana nii..

  6. wah ngk usah pakai aki aja.xixiix…motor 2 stroke gitu..gledekan ane aja udah lama tewas akinya:mrgreen:

  7. hahaha.. Yang jadi masalah ‘masak iya..!! Aki bawaan Ninja R cuma tahan kurang dari 9 bulan saja…???!!?

    PISS..

  8. jangan ganti akinya bro, pamali, mending gnatimotornya aja, wakakakakak

  9. kok kalah karo aki megyQ th 2009,padahal tiap hr buat stater elektrik n head lamp!!

  10. penurunan kualitas produksi….hmmmmm

  11. Kalo dicharge lagi, kuat ndak ya mas? nek gak kuat, wah masak 9 bulan beli aki lagi hehe

  12. dicharge dlu …& kasih edta…mungkin msh bsa ketolong, melihat umur aki yg blm ada setahun..

  13. gak diganti aja tu aki?

    http://kangmase.wordpress.com/2011/04/21/komparasi-motor-sport-dibawah-25-juta-bahgian-2/

  14. Bener tuh mas bro, kalau lama ga dipakai ninja memang kya gitu. Saya udah pake ni motor dari tahun bulan Maret 2005. Baru 2x ganti Aki. n sampe sekarang masih oke tuh Ninja R hijau. Cuman sekarang tempat oli sampingnya bocor, udah di cari seantero Muara Teweh (Kalimantan Tengah) cuman ga ada. hehehehehe

  15. mas bro! hmm..ironis. Sy baru twr2 mauk jual mongtor sy nih,rncana mau ganti ninja2tak cos itu motstor impian sy dari kecil. wlopun mampu’nya yg bkas bgusnya rr/r ya mas?prwatanny bgaimna mhl n repot gk..tlong yakinkan sy! sy jugak pngn tau bgmn dngn aki’ny itu..mhon doa’nya ya mas bro sist skalian muga klaksana sy bs numpak ninja2tak beh mati gak pnasaran nih ahihihi

  16. waa, Ninja R / RR Sama saja Mas Bro(Mesinya) tapi tampilan jelas RR lebih ajib Maz Bro..
    Klo Masalah aki,keknya cuma kasus tertentu saja, buktinya belum saya jumpai keluhan yang sama di antara Brades Ninjers lainnya..
    Perawatan lebih Mudah (bs sendiri) dari pada yang 4 tak..
    Do’a restu Saya selalu semoga segera bergabung jadi Brades Ninjers Maz Bro..

  17. masih murah akinya daripada motornya

  18. Nitip mas bro…
    https://de2tninja.wordpress.com/2011/04/23/solo-riding-palangka-raya-muara-teweh-sep-2006/

  19. Alhamdulillah mzBro Ninin150 Ane udah hmpir 1th akinya gak ap2, pdhl jarang pke klo lagi musim hujan hmpir 2 minngu Ane gak nyemplak, tp stlah liat artikel ini Ane cek trnyata lampu msih nyala terang. Sekali lagi Alhamdulillah. Buat bro Hourex sabar aj mas smoga ketemu solusinya.🙂

    • Thengs My Brade, semoga hanya punya Saya Saja.. Saya curiga ada kebocoran arus listrik dari aki ke masa/ bodi, rencana hari Minggu ini mau saya chek instalasi kelistrikannya Maz..

      PISS..

  20. bener kata mekaniknya., kalo gak dipake jalan jauh akinya gak ngisi.

  21. kayax lebih bagus pake aki kering deh

  22. biasanya sih karena motor gak pernah dipake, tapi kalo udah dipake lagi aki ngisi tanpa kendala kok.

  23. […] on Mei 12, 2011 by Hourex150L Masih ingat kah Mas Bro -Diajeng tentang postingan Saya bulan lalu Di Sini yang mengeluh kan tekornya Baterai Aki pada Motor Ninja 150L aka sipaIJO yang baru berumur 9 […]

  24. WADUH.. AKI NINJA 150L 2010 Sudah TEKORR..!! | Hourex150l's Blog I was suggested this blog by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my problem. You are amazing! Thanks! your article about WADUH.. AKI NINJA 150L 2010 Sudah TEKORR..!! | Hourex150l's Blog Best Regards Craig Agata

  25. […] Rutin dan Berkala.. Hal tersebut demi menghindari Masalah pada Performa Aki jenis Basah ini,, yaitu Biasanya Aki Gampang Tekor walau baru beberapa Bulan pake.. Tekornya arus Aki yang Masih Baru Tersebut Biasanya Di Sebabkan […]

  26. aki kering hargane brp ya mas bro

  27. Abang2 sya mau tanya.. knpa ya ninja saya tarikkannya berat banget.. trus klo naik gunung susah bangett naik nya. Mhon pnjelasannya ya bang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: