INI THOO HONDA NEW MEGAPRO..


Kalo mbaca judul diatas, menunjukan betapa katrox_nya Saya niii.. Dan memang begitulah keadaanya Maz Bro – Diajeng semua, kebetulan Saya bertempat tinggal di balik lebatnya Hutan Homogen pulau Sumatra..

Honda New Megapro adalah Motor Produksi AHM selaku ATPM pabrikan Honda di Indonesia ini lahir dengan di bekali mesin 4 strouke 150 cc SOHC dan sekitar setengan tahunan ini telah resmi di Louching dan mengaspal di jalanan Tanah Air, Motor ini juga sempat Menyita perhatian Blogers-Blogers Kondang Tanah Jawa beserta Komentatornya..
Memang kalo sekedar melihatnya melintas di Jalanan sudah sering dan sudah lama, namun untuk bisa melihatnya dari dekat alhamdulillah Baru Hari ini..

Kebetulan pagi tadi Sang Mantan Pacar alias Mamanya Satrio Minta dianterin Kepasar dan karena Malas melihat Penampakan-penampakan Mahluk Halus yang bergentayangan di Pasar maka Saya pun bertapa di emperan sudut parkiran,, dan secara kebetulan Saya Menemukan sang Street fighter Baru dari Honda ini..

Tiba-tiba mata Saya menangkap sesuatu yang ‘Menurut Saya’ cukup ‘Aneh’ atau ‘Unik’ untuk sebuah Motor Baru Brojolan Pabrikan Raksasa..
Coba lihat pipa rangka/ sasis pipa vertikalnya ini..

Mata Saya menangkap adanya Coak_an atau Modifikasi Sasis di jalur saluran Buang / exhause mesin Baru 150 cc ini, dengan adanya fakta ini seolah bertentangan dan mementahkan pendapat bahwah Honda New Megapro ini adalah Produk yang Fresh From the Oven atau 100% baru..
Mungkin untuk Engine dan tampilan Bodi Saya setuju, karena sudah tidak lagi terlihat Gen GL Pro III pada mesin dan Bodi Motor Ini Namun tidak untuk Rangkanya..

Menurut pengamatan Saya yang KatroX ini Sasis /rangka dari Honda New Megapro Ini lebih Mirip dengan Rangka Sang Cruiser atau Honda Tiger series, secara Dimensi keknya kedua Motor ini hampir Sama..
Seandainya saja Motor Nyu Megapro ini keluaran dari rumah Modifikasi atau bengkel Swaping yaa wajar dan lumrah laah Main Coak Sasis /modifikasi Rangka, lhaa Ini untuk Pabrikan Sebesar Honda masak ga bisa ‘Bikin’ Chasis yang sesuai dengan struktur ENJIN motornya..
Memang sih metode Swap ini bukan sesuatu yang Haram untuk di lakukan, selagi masih mengedepankan faktor Keselamatan serta Durability dari Motor Itu sendiri..
Ataukah ini merupakan Kebijaksanaan guna menekan biaya Produksi, agar harga jualnya juga bisa lebih kompetitif..??!!
Tau ah.. Semoga saja semua ini telah melalui perhitungan yang cermat Para Engineringnya..

Sori Mas Bro -Diajeng semua, bukan Maksud Saya Blek Kompain (BC), Saya hanya menuliskan Pendapat Pribadi berdasarkan apa yang Saya lihat..
Pokoe junjung tinggi perSaudaraan dan perDamaian dimanapun..
Oia, pastinya semua pembaca sudah tahu kalo Saya Adalah ‘FBK’ tulen..
Tapi bukan Fans Boys Kawak lhoo..tepatnya FANs BOYs KONSUMEN..

PISS..

~ oleh Hourex150L pada Maret 31, 2011.

46 Tanggapan to “INI THOO HONDA NEW MEGAPRO..”

  1. kan biar hemat, klw bikin sasis baru ntar jadi 21 juta lho… kyak vixion he..😛

  2. pertamakk😀

  3. baru ngeh saia,padahal saban hari merkosa ni nmp*ngere.com*cek ke tkp dulu aahhhh
    SALAM KARET BUNDAR™

  4. semoga aja ga patah di tengah jalan..

  5. sudah pernah lihat sasisnya secara keseluruhan Mas??
    terus udah ngebandingiin dengan sasisnya Tiger???

  6. boleh dicoak…tp kok kasar gitu finishingnya? wkwkwkwk

  7. @ Bro warwer
    waaa, lha wong liat jelas aja baru kali ini kok Maz Bro.. btw kalo rangka new megapro ini dari komstir sampai rangka tengahnya (pengikat mesin dibawah tanki) mirip banget dengan sasis Tiger Maz Bro.. Klo bagian tengah sampai ke pantat belum liat, ga kliatan sih, tapi saya yakin agak beda kos nyu megapro kan Mono shock..
    PISS..

  8. Nama putranya sama seperti motorku mas brow, hasil produksi Suzuki jaman dulu…sori OOT 😀.

  9. wah rider tuwek kemana nih,,hehehe

  10. wih kepincut ki koyone:mrgreen:

  11. moga aja gak gampang patah segitiganya spt punya sebelah…
    xixixiiii………

  12. di tempate jenengan masih jarang tah mas mul nmp ini?

  13. Kuat koq bro, udah ndlozor 2x nih nmp, cuma yg terakhir handle koplingnya bengkok, tapi gampang dilurusin lagi sih (untung aja gak patah).
    Bro hourex mo konsultasi nih, nmp bisa dipasang superkips ga ya, supaya bisa lari 190km/jam. Xixixi…… Jstkdg…

  14. @ PakDar
    sampun kathah Pak klo di jalanan, cuma kebetulan aja di tempat parkiran tempat saya kerja Belum ada,, begitu juga di komplek Saya tinggal juga belum ada Pak..

  15. @yang punya warung
    Thanks koreksinya mas,nmp kuat koq, saya dah ngebuktiin,tinggal nunggu dan liat kualitas tangkinya aja,masih suka bocor pa kgak.
    SALAM KARET BUNDAR™

  16. Wah ganti bpkb artinya ganti motor lagi dong bro hourex. Nmp nih motor yang ketiga, yg pertama kawasaki, kedua vixion. Ganti bpkb lagi , kalo kawasaki keluarin ninja 4tak 150cc, xixixi… Piss

  17. nah lho nah lho ……………..
    soal ini lagi di follow up sm pabrikan, smoga ada jawaban yang jelas knapa-knapa nya🙂

  18. […] yang menjadi masalah???….bisa diintip dari ulasan bro kita, Mz Mulyanto atau hourex150l (klik disini), dan satu lagi bro Hendrawan (klik disini) serta masih banyak ulasan lain dari para bro kita […]

  19. Yang perlu diperhatikan, coakan itu bukan ditengah2, tapi dujung, jadi saya rasa gak riskan. dan yang jelas, ini bukan cacat produksi, tapi sudah dengan perhitungan tentunya. gak perlu berlebihan menyikapi hal kayak gini gan.

    • yups, setuju Bos kalo ini memang bukan cacat Produksi.. Karena ini terjadi pada seluruh unit Produksi dan yang bisa dikatakan cacat Prooduksi bila terjadi pada beberapa % dari Produk..
      Maksud Tulisan Saya Ini hanyalah Mempertanyakan Kepada Pihak ATPMnya, mengingat HonDA Merupakan pabrikan otomotif Nomero Uno di Dunia, kenapa tidak mau membuat disain Rangka/sasis yang sesuai struktur Mesin atau sebaliknya..??? Mengapa harus main Coak kek bengkel modifikasi Pinggir jalan Saja kesanya..
      Kalo septinya si Saya Yakin, tapi estetikanya gimana..??

      PISS..

  20. Emang desainnya begitu, tentang aja bro rangkanya masih kuat kok

    salam – tio – sales honda (0813 6753 8181)

  21. Ini Coakan di Tiger Piceks 2010, kalau diraba haluss ga kaya di NMP yang penampakannya kasar, dan kesannya di tiger piceks bukan dicoak tapi semacam “dimampatkan”

  22. ini link coakan di Tigerpiceks gw..

  23. @ Pak Tio
    yyubs, makasih atas perhatiannya Pak Tio..
    Kalo masalah kekuatanya Sedikitpun Saya tidak meragukan Pak..

    Pertanyaannya kenapa Pabrikan otomotif nomero uno sekelas AHM tidak memilih Opsi lain yang lebih elegant daripada main coak Pak..?? Karena berbekal engine dan bodi yang fresh ini saya yakin respon pasar bakalan positif, jadi kkenapa tidak mendisain sasis baru yang cucok dengan stuktur enjinnya gitu lho Pak..

    Salam.. En Piss..

  24. ini cuma masalah stock inventory
    karena trend model sedang merambah ke street fighter, (juga design kompetitor byson pun cukup gagah), maka harus ada perubahan design …

    tapi bagaimana nih karena stock chasis sudah ada dalam jumlah banyak (karena seperti kita tahu, order ke vendor ada minimumnya kan). menganut sistem FIFO (first in first out), maka dimasukkan sajalah mesin dan design baru ini langsung ke chasis yang over stock tadi. kendalanya, tidak 100% fitted, maka siasatnya adalah dicoak tadi.

    jadi jangan pada komentar tentang masalah “kekuatan yang telah diperhitungkan”, atau “honda telah memperhitungkan masalah ini” atau “para designer lebih tahu apa yang dilakukan”… bla bla bla…… semua bulls**t .

    kita lihat aja versi keduanya, model seperti ini tetap dipertahankan, atau merubah dudukan leher knalpot sehingga tak ada ciakan lagi.

  25. ini cuma masalah stock inventory
    karena trend model sedang merambah ke street fighter, (juga design kompetitor byson pun cukup gagah), maka harus ada perubahan design …

    tapi bagaimana nih karena stock chasis sudah ada dalam jumlah banyak (karena seperti kita tahu, order ke vendor ada minimumnya kan). menganut sistem FIFO (first in first out), maka dimasukkan sajalah mesin dan design baru ini langsung ke chasis yang over stock tadi. kendalanya, tidak 100% fitted, maka siasatnya adalah dicoak tadi.

    jadi jangan pada komentar tentang masalah “kekuatan yang telah diperhitungkan”, atau “honda telah memperhitungkan masalah ini” atau “para designer lebih tahu apa yang dilakukan”… bla bla bla…… semua bulls**t .

    kita lihat aja versi keduanya, model seperti ini tetap dipertahankan, atau merubah dudukan leher knalpot sehingga tak ada coakan lagi.

  26. […] Gambar Rangka Coakan dari :Blog Hourex […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: