KOPDAR DADAKAN dan TESTRIDE Ala KADARNYA


Alhamdulillah KangMas -Diajeng dan Brades -Sistes semua, Hari Sabtu kemarin adalah Hari yang menggembirakan bagi Saya,, karena bertambah lagi Sodara Saya di dunia yang Fana ini..
Beliu adalah Brade Firdaus atau Bro Cotto (nickname_nya di Indomotoblog).. Meski jarang Komen namun Blog-Blog otomotif Adalah santapan beliu setiap hari, terbukti dengan wawasan belio tentang otomotif tanah air dan kondisi Per Blogan secara UpDate beliu kuasai,,hehehe hiperbolis ga ya…
Sekedar informasi Bro Cotto adalah asli Bukit Tinggi (ah, jadi ga enak ni akibat posting Patner Touring Super Hemat, langsung didatengi Orang Bukit tinggi lainnya,hehehe..Piss..)
Ni dia penampakan Bro Cotto aka Firdaus, sayang beliu Orangnya kurang suka publikasi jadi ga ada Photo mesra berduaannya…

Cerita berawal datangnya sebuah sms di Hp Saya sekitar jam 9:30an pagi hari sabtu itu dari Bro Cotto, yang mengimpormasikan beliu akan melewati Kiliranjao 1/2 jam lagi,karena jarak Komplek tempat Saya tinggal sekitar 15 km dari jalan yang akan dilalui Beliu, maka sesuai kesepakatan KopDar perdana di terminal Kiliranjao..
Ternyata tidak susah bagi kami untuk bisa menemukan satu sama lain, meski belum pernah bertemu namun masing-masing sudah mengantongi ciri dari tunggangan kami,, dan tepat di depan terminal kami bertemu dan segera menepi untuk mencari tempat ngobrol yang nyaman,,, maka masuk lah kami kesebuah rumah makan (walau ga makan, cuma minum doang,, Hemaaat…xixixixixi.. Maklum masih jam 10, belum naik selera makannya) kami pun segera hanyut dalam obrolan hangat layaknya dua sahabat yang udah lama kenal aja.. Obrolanpun gak jauh dari seputar pekerjaan serta keluarga masing-masing kemudian berlanjut tentang motor/ otomotif dan gonjang-ganjing dunia perBlog_an tanah air, dan Saya merasa banyak belajar dari Beliu.. Karena Bro Cotto ini sudah ditunggu rekannya di tempat kerja, maka kopdar dadakanpun kami akhiri menjelang jam 12 siang..
Serasa gak mau kalah dengan Brades- Brades di Jawa Sana,Kopdar terasa gak Apdol tanpa Testride tunggangan..


Ini adalah si Kuda hitam tunggangan Bro Cotto, walau tampilannya sederhana tapi megapro’05 ini ternyata lumayan NGACIIR juga lho.. Terbukti saat Saya tunggangi doi dapat melaju di kecepatan 130 kpj / 10.000 rpm dengan cepat aka nggak pake lama, rahasianya adalah penggatian camshaft / noken as Tiger serta gear set rotari punya Gl Max.. Oia meski udah 6 tahuunan menjadi rider megapro Bro Cotto mengaku bukan ‘FBH’, terbukti dengan adanya rencana beliau mengganti tunggangan dengan yang lebih FRESH selain dari yang berlogo sayap ngepak ini..

Hehehe.. Ni Bro Cotto sedang bersiap-siap ngangkangi sipaIJO..

Dan setelah sefety gear di rasa lengkap terpasang, Bro Cotto pun mulai meninggalkan Pit stop..

Dan Mulai masuk kelintasan Sirkuit..xixixixi.. Padahal ini di jalan utama Propinsi lho kok di bilang Sirkuit,,?? Sebab di sini emang ga ada sirkuit dan jalan yang lebar tur Mulus serta kadang lengang yaaa mirip-mirip lah..

Naa.. Gambar di bawah ini adalah usai testride yang pertama..


Kemudian berlanju tesrid berikutnya sejauh hampir 5 km ke arah Pulao..
Oia, karena kondisi jalan di depan terminal yang mempunyai Trek lurus yang lumayan panjang ini maka sangat cocok buat ngetes Akselerasi maupun topspeed Motor Bro, makanya di jalan ini juga dulu Saya hampir 2 mingguan nyeting spuyer karbu sipaIJO hingga ketemu ramuan yang enak dan Maksimal,, Alhamdulillah meski bukan Orang asli sini alias pendatang yang tinggal 15 km dari tempat ini namun Masyarakat sekitar terminal ini dapat menerima Saya dan sipaIJO dengan baik, mereka sudah tidak asing lagi dan terbiasa dengan sipaIJO dan knalpot Bisingnya saat nge_KIPs di RPM tinggi baik siang atau Malam,(don’t try this at home,hehehe)
Akhirnya Bro Cotto dapat 180an Kpj bersama sipaIJO dan Saya sangat puas di gendong 130 Kpj oleh motor touring bermesin 4 tak SOHC 156 cc..

Tanpa ada maksud negatif sedikitpun terhadap apapun postingan ini Saya buat, jadi mohon koreksinya jika ada kesalahan..

Pesan Saya, marilah senantiasa kita kibarkan Bendera perSaudaraan dan PerDamaian dimanapun Kita berada,, sehingga meski di negri Orang dan jauh dari saodara namun serasa di kampung sendiri Dan tetap nyaman dan Damai..

PISS..

~ oleh Hourex150L pada Maret 27, 2011.

25 Tanggapan to “KOPDAR DADAKAN dan TESTRIDE Ala KADARNYA”

  1. top lah!

  2. Sip lah…
    Pas kopdar makan sotto gk:mrgreen:

  3. lokasinya jauh amat ya,nyebrang pulau

  4. kepengen jalanan lengang😦

  5. ramuan akhir pilot dan main jetnya ketemu berapa ya mas mul settingan yang pas kolaborasi Knalpot Racing nya ? apa masih sama dengan posting kemaren?

  6. wah di Bandung susah juga nyari jalanan lengang..jalan ke daerah skrg udah mulai padat…boro2 ngebut yg ada dihalangi bus+truk..cape hati deh😀

    mantap kopdarnya mas bro..kmrn2 juga aku kopdar sama juragan warung DOHC tuh..sayang ujan jadi ga bisa kemana2 deh😀

    udah kopdar jgn lupa makan mas bro..😀
    http://aditninjamaniac.wordpress.com/2011/03/26/makan-yuuu-menu-mantap-harga-murmer-bikers-bgt-deh/

  7. Kesannya Bro Cotto stlah pindah dr motor yg top speednya 130kpj trus nyemplak si PaIjo dapet 180an kpj gmana bro. Ngueriii/Kaget Kah???😀

  8. aku tak melu testride kang……

  9. wahhhh…disolo sekarang juga udah jarang nemu jalan lengang, kecuali kalo dini hari aja😀

    • @Maz Nug
      dulu Saya biasa NARIK di daerah jajar saat tengah malam klo sekarang gak tau lah..
      Klo di slamet riyadi juga sering tengah malem tapi harus ada yang jaga di setiap simpangnya..
      Kalo siang hari biasa di solo baru-baki atau Palur- sragen..

  10. @PakDar
    untuk MJnya iya PakDar, sudah Saya coba pake Mj asli yang di beli dari dealer Kawak dari 142 – 152 tapi dak dapat yang pas untuk rpm atasnya (brebet-brebet & nahan) padahal MJ stdnya 138, tapi untuk PJ justrus Enak pake stdnya (45) namun jarum skepnya harus dimodif (dinaikan sikit).. Baru deh enak mulai daari bawah sampai top Rpmnya tanpa ada gejala nahan di setiap pergantian fungsi antar spuyernya Pak..

    Mohon Sarannya Pak Dar..

  11. Kopdar sambil makan nasi padang dari rumah makan bundo padang di padang pas padang njingglang habis itu pergi ke padang rumput…… xixixixiii….

    http://joetrizilo.wordpress.com/2011/03/28/investasi-itu-perlu-untuk-masa-depan-yang-lebih-baik/

  12. @Skips
    Kesannya susah diungkapkan dgn kata2 bro, sensasinya loh… se umur2 baru kali ini nyemplak motor sampai 180an kpj… maklum biasa naik MP lawas…
    Paijo memang ueedhaaan…

    • racun superkips mas bro, gak ada di motor laen

    • Bro Cotto sy akuin skillnya hebat bsa cpt beradaptasi & dapet speed 180an kpj, mungkin klo sdh biasa nyemplak bsa lebih lho bro kek bro Hourex yg prnah dpt 190kpj. Pandangan kedepanya kek nya bro Cotto mau beli Ninja nih (saya dukung bro), hehehehe😀

  13. fbh pindah kubu neh kyk2nya

  14. kapan sampeya kopdaran mbek aku mas??:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: