PATNER TURING Super HEMAT


KangMas -Diajeng semua, postingan kali ini Saya ingin menceritakan pengalaman Tuoring Saya dengan temen sekitar awal bulan januari 2011 kmarin..

Cerita bermula saat Saya sedang service Rutin KAWASAKI Ninja L ijo aka sipaIJO di rumah, kebetulan Anak dan Istri Saya masih di kampung (Rimbo bujang -Jambi)..
Dan Datanglah seorang temen yang baru beberapa bulan ini lumayan dekat tur akrab, setelah ngobrol kesana -kemari akhirnya Doi ngajak Saya untuk main kekampungnya di Bukit tinggi pada tanggal 8 januari 2011 karena kebetulan ada acara pesta salah satu Familinya..

Sayapun menyetujuinya untuk mengantarnya pulang Sambil jalan-jalan ahh,, touring lagi with sipaIJO Bro…

Walau dompet Saya sedang Cekak.. Pikir Saya, Orang yang ngajak biasanya ‘tanggung jawab’, akhirnya walau saya hanya ngantongi 4 lembar kamipun berangkat sesuai waktu yang di rencanakan,, yaitu hari Sabtu habis Sholat Shubuh kami beranggkat Touring..
Karena suhu yang dingin dan pandangan mata terhalang kabut, sipaIJO hanya mampu berjalan sekitar 60an kpj saja, oia mulai start dari rumah komplek temen Saya yang Bawa / ridernya, sedang Saya boncenger saja.. Sampai setengah jam kmudian sipaIJO macet, lho kenapa ni Mas..?? Kemarinkan habis diserpis Sampeyan, kata temen Saya keheranan.. Saya bilang ” santai Boz, bensinya habis” sambil Saya putar kran bensin ke posisi rest, waa gimana ni..??!! Tenang Boz,bentar lagi juga hidup kok, kan kalo Motor Sport ada cadangannya (maklum doi bebek bikers)..
Setelah hidup kamipun segera singgah di SPBU terdekat, dan disinilah inti cerita ini di mulai Bro..
Setelah ngantri beberapa motor, tibalah giliran sipaIJO di isi tengkinya,, dan bagai di sambar PETIR ketika Telinga Saya mendengar temen Saya ini bilang 4 liter ‘DA’ ( DA = MaS / Bang) kata temen Saya kepada petugas SpBUnya..
Wwaaawww, yang bener aja.. Masak Ninja 150 R kondisi sudah di Rest cuma ngisi 4 liter di SPBU,, Ruwet juga temen satu ini (Protes Saya dalam hati),,, Buru-buru deh Saya putar kembali kran bensin sipaIJO ke posisi ON lagi..
Sampai akhirnya sipaIJO pun kembali ngambek karena karbunya kering dan Proses pun terulang lagi..
Temen Saya sempet ngeluh “wah Boros Banget ya Mas, kok sudah habis lagi ya:.??” Sayapun cuma senyum, walau dalam hati Saya bilang Wajar laa jarak kiliranjao – bukit tinggi kan 200an km dan kondisi jalan lebih banyak menanjak serta berliku-liku..
Dan kembali telinga Saya mendengar sesuatu yang mengejutkan “3 liter aja” kali ini Saya lansung Protes “panuah see laa” jawab temen Saya ” ga usah, wong udah deket kok ini..
Waaaawww, bener nii kata Orang,, ternyata Brade yang Satu ini orangnya memang ‘SUPER HEMAT’, baru deh percaya setelah penglaman ini..

Akhirnya untuk lebih meyakinkan lagi, Saya pun berikan pancingan Ringan ” Bos, cari kedai dulu,, belum sarapan nii..” karena emang berangkat dari rumah komplek PT belum sarapan, lha wong berangkat jam 5:30 am dan saat itu sudah lebih jam 9 am,, dan jawabannyapun tidak meleset dari dugaan Saya “kita sarapan di rumah ku saja Mas, bentar lagi nyampei kok”..
Hwuahahaha.. Udah bisa di bayangkan gimana rasanya punya turing patner super HEMAT kek gini, bukan hanya knalpot sipaIJO yang berasap Bro., kenalpot Pribadi Saya juga ngebul terus karena perut kosong di tambah suhu kota Bukit Tinggi yang memang DINGIN..

Semula Saya sudah membayangkan bakalan di ajak keliling -keliling serta bisa weekend di kota wisata terkenal di Sumatra-Barat ini, namun bayangan Saya hangus karena temen Saya ini justru sibuk berdiskusi dengan sanak pamilinya yang memang sudah banyak ngumpul di rumahnya (keknya musyawarah keluarga)..
Karena merasa kurang nyaman (kurang bisa komunikasi dengan bahasa lokal, sedang mereka anti berbahasa Indonesia kepada sesama mereka) maka ba’da Sholat Ashar Saya minta pamit pada temen Saya untuk kembali ke Kiliranjao.. Rencana semula dengan duit yang Saya bawa, Saya ingin belanja beberapa barang di kota jam Gadang itu terpaksa Saya batalkan karena waktu yang sudah sore di tambah tanpa adanya guide pemandu (takut nyasar Bro)..
Rute pulangnya Saya sengaja lewat Padang Panjang lagi (via danau Singkarak) untuk beli beberapa penganan khas buat oleh-oleh ke kampung (Rimbo bujang -Jambi)
Oia Brades semua, bukan maksud Saya ngejelekin temen Sendiri, karena sebenarnya adalah Baik untuk kita BerHEMAT, tapi jangan sampe nyiksa PERUT Dong..
Bener-bener pengalaman berkesan bagi Saya..

*MAAF bila semua Gambar nyopet dari gugel, demi menjaga rahasia temen.

~ oleh Hourex150L pada Maret 25, 2011.

23 Tanggapan to “PATNER TURING Super HEMAT”

  1. Gak kebayang kalo disuruh ngisi pertamaxx…

  2. hehehe kasihan….yang punya hajatan ternyata pelit

  3. wahhh…marai ngelu yen ngejak dolan wong koyo ngono kuwi😀.

  4. untung mash dalem kota, coba kalo keluar kota ga kebayang deh d suruh nahan laper ampe tujuan. Hehe

    • @rambutan
      waah kumaha Sampeyan Bro.. Lha itu touring hampir 200 km kok di bilang masih dalam kota sih..?? Yang ada udah lintas multi kota lagii..hehehehe..

      PISS..

  5. kasian, kalo saya yang ngajakin gak gitu kok om, tenang ajah!

    http://kangmase.wordpress.com/2011/03/21/minerva-r150vx-dan-cbr-250r/

  6. kulo nggeh nate pak.

  7. @ Maz Nug
    justru Saya yang di ajak lho..

  8. Jiahahaha. .si maz bro bisa aja, tp ninja d bwa touring ga rewel maz bro? Piss.

  9. Tp kalo mesinnya mah ok kan(ga adat-adatan)?
    Hehe maklum lg kpengen ninin ni nanya2 dulu. Hehe ..

  10. hemat beb…hemat…:mrgreen:

  11. koyo iklan axis wae wkwkwk….ngirit

  12. saya dpt teman patner touring, 300km 6 jam perjalanan, dia cmn numpang ajah gak kasih apa2, saya gak protes tuch…😀

    • waaa, manteb jiwa Sampeyan Bro.. Tapi ini bukan sekedar turing biasa Lho Bro.. Kasarnya doi minta di anterin pulang, apalagi kondisi kantong saya juga sedang ‘CEKAK’.. Dan lagi doi juga sudah terkenal super Irit dalam pergaulan sehari-hari di kalangan rekan-rekan kerja Kami Maz Bro..

  13. Jadi ingat pernah turing 385 km tanpa sarapan tanpa istirahat ..

  14. cuman bisa ngakak..4 liter..😆

  15. lhaiyo to msk cm 4 ltr

  16. 4 liter>>>>>>wwkkwkwkw…..Cm bisa ngisi usus nya NININ bang ya….ketempat gw bang gw drop pakek Shell,,,,Yahud larinya….kayak setan Mo kawin…..Kayak tau Setan kawin aja..ciakakakak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: