Kenapa BBM sering LANGKA..??!


Halao Maz Bro dan Diajeng semua, sudah sejak 2 hari kemarin hingga hari ini Saya kesulitan untuk mendapatkan asupan Premium Buat sipaIJO aka Ninja 150 L yang merupakan kendaraan operasional Saya sehari-hari..
Keknya seperti yang di beritakan di TV terjadi juga di daerah Saya tinggal..

Sore kemarin, Saya berniat ngisi bensin ke SPBU terdekat yang berjarak 15 km dari komplek karyawan tempat Saya tinggal,, namun apes banget karena si SPBU sedang sepi alias Tutup.. Walau tepat didepan SPBU tersebut banyak berjejer penjual bengsin/ premium eceran namun Saya NGGAK napsu membelinya, dalam hati kalo mau ngisi eceran ngapain jauh-jauh wong tetangga komplek banyak yang jual kok..

Memang sebenarnya seperti Buah SIMALAKAMA juga bagi Saya, antara ngisi bensin di SPBU atau eceran di tetangga Komplek,, gimana tidak; kalo Saya ngisi eceran dengan harga Normal Rp 5.500/ liter maka untuk ngisi 6 liter Premium eceran Saya menghabiskkan uang (5.500 x 6) Rp. 33.000 saja sedangkan kalo ngisi bensin di SPBU yang berjarak 15 km maka uang yang habis (4500 x 6) = Rp 27.000 tapi.. Dengan konsumsi BBM sipaIJO yang hanya 20 km/liter Premium maka Saya membutuhkan modal 1,5 liter untuk perjalanan pergi-pulang ke SPBU, jadi ketemunya malah lebih mahal dikit (6 + 1,5 x 4500 ) =Rp 33.750..

Namun dengan pertimbangan mutu Oktan, yang kalo di SPBU langsung ke tengki sipaIJO,, kemudian kalo beli eceran berarti sudah beberapa kali ganti tempat dan di tuang-tuang maka ada kemungkinan bengsinya NGABAR..
Makanya Saya lebih memilih ngisi di SPBU aja sekalian sipaIJO nya jalan-jalan sambil sesekali Sparing buat nge_SKIPs biar gak Macet SuperKIPsnya gitu..
Nasib sipaIJO memang kurang beruntung hari kemarin, warung-warung bensin di Komplek yang saat Saya pergi ke SpBU masih majang botol-botol Bensin tadi Malam Pas Saya pulang nyampe di perumahan sudah Kosong semua, tanya-tanya Sama temen-temen yang biasa jual Bensin semua bilang udah Habis..
Waallaaaauu tambah Cenat-cenut nii,padahal rutinitas sipaIJO adalah antar jemput si Satrio (Anak Saya) sekulah TK,, sedang dari tadi malam kran bensinya sudah masuk posisi rest.. Makanya demi alasan efisiwensi sipaIJO hanya Saya ijinkan melaju di bawah @ 3000 rpm saja dan baliknya karena amunisi yang sudah Mefet, maka sipaIJO Saya perintahkan agar berlari menggunakan gigi 6 nya pada @ 2500 rpm dengan kecepatan 40 kpj..

Sampai akhirnya…

Demi kelangsungan Hidup sipaIJO, maka seorang Teman rela Masuk kolong OTO untuk memberikan Nutrisi yang di Butuhkan sipaIJO..
Paling tidak untuk 3 hari kedepan sipaIJO masih bisa berTERIAK garang..

Dari cerita diatas, ternyata kelangkaan BBM bukan cuma di beritakan di media Saja,kos Saya juga mengalaminya…

KENAPA INDONESIA yang merupakan Negara PENGHASIL MINYAK tapi sering kesulitan BBM..
*(jawabanya Klasik..)
Gimana ini Pak Pemerintah..????!!!

PISS..

~ oleh Hourex150L pada Maret 10, 2011.

12 Tanggapan to “Kenapa BBM sering LANGKA..??!”

  1. Pertamax makin mahallll….

  2. Para pejabat lagi sibuk ngurusin jatah kursi menteri

  3. pertamax opo gak enek maz

  4. Bwt para ninja’s dh mulai siap2 ikat pinggang khususny pertamax user yg skrng di kisaran Rp.8100/liter siap2 bralih ke premium..
    (T_T)….

  5. wah harga di kios meroket jadi 25.000 perliter kalo nggak salah say lihat di TV, wah betul menyiksa rakyat, jian tenan pemerintah iki

  6. FYI, minyak Indonesia bisa dikatakan kualitas terbaik oom dan ini di ekspor buat negara-negara maju. nah kita cuma dapet bbm impor yang bisa dibilang kualitasnya KW sekian.
    Bapak-bapak yang terhormat berpikir cerdas dong, daripada disini dipakai sendiri, mending dijual keluar, biar kantong makin tebal.
    Nah, pertanyaanya..
    Sampe kemana uang hasil ekspor itu?
    *tanyakan pada rumput yang bergoyang :p

  7. Operator SPBU lebih mengutamakan pengisian jeriken / drum.

Tinggalkan Balasan

 
