INGIN JADI ANAK BERBHAKTI


Halo Brades semua, Saya mau curhat ni…
Udah beberapa hari ini Saya berpisah dengan Istri dan Anak Saya Bro, Saya tinggal di tempat kerja (kiliranjao-SumBar) sedang Istri dan Anak Saya Berada Di Rumah (Rimbo bujang – jambi),, makanya dalam bulan-bulan ini Saya lebih sering mondar-mandir Jambi-Sumbar dengan jarak antara 190an km dari rumah sampai tempat kerja.. Biasanya Saya membutuh kan waktu 3 jam perjalanan with sipaIJO, rasa capek dan lelah dalam perjalanan Saya terasa sirna setelah sampai dirumah di sambut senyuman khas Bapak Saya yang memang sudah lama kam from Solo..

Beliu selalu menyambut setiap kedatangan Saya.. karena kewajiban Saya sebagai karyawan Swasta, maka hanya pada hari jum’at dan sabtu saja Saya bisa Full menemani Bapak Saya selama berada di sini, hari minggu sorenya Saya harus kembali ke tempat kerja sampai hari kamis Sore kembali lagi pulang ke rumah,, Saat-saat bersama Bapak di rumah tidak pernah Saya sia-siakan sedikitpun..
Saya ingin memberikan yang terbaik yang saya bisa lakukan untuk belio

Mulai dari menemani beliu makan, membuatkan minuman kesukaanya,nonton tv sampai ngobrol kesana kemari sambil sesekali belio menceritakan kisah-kisah masa lalu dan menyelipkan wejangan-wejangan serta petuah kehidupan kepada Saya (anak yang paling bungsu)
Saya selalu ingin dan berusaha Agar Bapak Saya bahagia di usianya yang sudah sangat senja, dengan selalu berusaha memberikan segala upaya dan Do’a sebelum belio meminta..
Dan itu semua belum cukup rasanya untuk membalas segala yang telah belio berikan kepada Saya sampai saat ini..

Mengingat waktu kebersamaan kami akan segera berakhir, karena Insya’ Allah tanggal 5 nanti belio akan pindah ke rumah Mas / Abang Saya yang di Jambi (petaling),, dan setelah dari Petaling belio akan terbang kembali Ke SOLO..
Begitu lah rutinitas Bapak Saya Saat ini, menghabiskan hari dengan menyambangi Anak-anaknya yang keknya bakalan menetap di bumi Andalas Ini..

Ya Allah, berikan kekuataan dan KeImanan kepada Bapak Saya, agar dapat melihat-lihat Cucu-cucu dan Buyutnya lebih Lama..
Amin..

~ oleh Hourex150L pada Maret 1, 2011.

17 Tanggapan to “INGIN JADI ANAK BERBHAKTI”

  1. Amien… Aduh tulisannya jadi bikin kangen rumah mas. Saya juga ketemu keluarga cuma 1 bulan sekali. Bisa pulang ke rumah orang tuanya cuma pas tiap gajian aja (maklum, hidup di Jakarta berat euy! :D). Rencananya minggu ini mo pulang ke Bandung pas ibu suri ulang tahun, InsyaAllah ibu saya masuk umur 58 tahun ini.

  2. amin…

  3. kok jauh-jauh banget ya mas, untung istriku nggak minta tinggal dimedan

  4. mugi-mugi diparingi sehat kabeh.amien

  5. mantabh kisanak,..
    Semoga saya juga dapat meneladani semangat dan kebaikan sampean, serius terharu aku ..

  6. Sip bro, kadang ngiri dengan anda punya bapak yang seperti itu, beda dengan saya yang mempunyai bapak ‘super’, kenapa ‘super’ karena beliau mengungkapkan ‘kasih sayangnya’ dengan cara ‘ringan tangan-ringan mulut’. Tapi itulah hidup, manusia terlahir dengan ‘warna’nya sendiri2, kalau tidak ada bapak dulu mungkin juga tidak akan ada dnugros yang sekarangšŸ™‚

  7. Amin, mas mul di Jambi ya?

  8. Amin….

  9. Mantep artikelnya Mzmul. Tersentuh ati rasanešŸ˜„

  10. UNtuiH gayiggutaqwc, [url=http://xxoewjiyydkh.com/]xxoewjiyydkh[/url], [link=http://oxgixkxodela.com/]oxgixkxodela[/link], http://pprbnpbuqdra.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: