KAWASAKI KRR 150-SE Thailand #SEJUUK BRO#


Kalo Honda Thailand Mempunyai Honda NSR 150 SP yang di Produksi hasil kerjasama dengan Departement Balapnya Honda Jepang (HRC),, Seolah tak Mau Ketinggalan Pihak Kawasaki Thailand juga Menggandeng Perusahaan penghasil Part Racing Ternama (PDK) Dan Berhasil Menciptakan Sebuah Produk Tandingan si Nasir-SP,, Yaitu Kawasaki KRR 150-SE ini..

Sebenarnya secara Gamblang Mengenai Motor sport Kawasaki 150cc Produk negri Gajah Putih (Thailand) ini sudah Bahas oleh Para Senior Saya; Mas Dwi Nugroho dan Mas Babad
sebelumnya,, adapun Maksud Postingan Saya kali ini hanyalah sebagai DOKUMENTASI Pribadi Serta Sharing saja..

Sekilas tampilannya “sedikit” mirip dengan Kawasaki Ninja 150 Rnya KMI,, Namun dalam urusan Mesin dan Performa maupun tampilan “tidak” ada kesamaannya lho..

Dan motor ini “TIDAK” dipasarkan di Indonesia seperti Honda Nsr 150-SP lho,, kalopun ada yang punya pastinya di datangkan melalui Importir atau bahkan Import sendiri..

Namun Biker Tanah air (Indonesia) lebih Familiar dengan Honda NSR 150-SP sebagai Motor bermesin 2 tak 150cc ter besar Powernya (39 Hp) Sedang di Negri Asalnya Masih Ada Motor yang melebihi Power si Nasir,, Yaitu Kawasaki KRR 150 SE dengan power 40 Hp @ 11.000 Rpm dengan Bobot 121 kg atau lebih ringan Dari Sang Nasir..
KRR SE juga sudah di bekali Tehnologi Hi-Kips..

Sesuai dengan tujuan Di Bangunnya KRR 150 -SE yaitu Untuk mematahkan Dominasi Honda NSR 150 -SP di lintasan Balap Negri Gajah Putih Tersebut,, Maka sedapat Mungkin Bobot Motor diperingan dengan pemilihan Model & Fairing yang lebih Slim serta Power Motor yang juga lebih tinggi dari Sang Nasir..

Berbeda dengan varian KRR Zx apalagi KR 150-R (RR) dan KR 150-L (ninja R) yang beredar di Indonesia,, KRR 150 SE ini menggunakan Silinder Blok PDK GOLD ..

Sehingga meski sama-sama 148 cc,, namun kwalitas Material bloknya lebih Mumpuni Mengawal Kompresi silinder yang lebih Besar..

Exhaust maupun Muffler Pake TSUKIGI nii,, JOSSSS….

Untuk Menjaga KeSTABILAN baik Saat Akselerasi maupun Kecepatan Tinggi,, KRR SE ini juga di Bekali Swinng Arm tipe Unitrack Berbahan Alumunium yang di lengkapi dengan Stabiliser ..

Di samping lebih Stabil juga Mampu Menekan Bobot motor..

Dikarenakan Motor ini memiliki Power to Weight Yang Sangat SADIST (40 HP/121Kg),, maka untuk urusan KeSTABILAN /Kenyamanan merupakan aspek Yang Sangat diperhatikan Oleh Kawasaki Thailand sono..

Karenanya Bukan cuma Monoshock yang di padu dengan Unitrack alumunium “with” Stabiliser Saja,, pada Shock depan pun di pasang Stabiliser yang di pasangkan dengan Sasis di balik Fairingnya guna Menjaga Motor tetep Nyaman sampai Kecepatan Maximalnya..

Ni dia spesifikasanya secara Lengkap dalam Tulisan serta bahasa Thailand tentunya.. :shock:

*silinder Blok PDK GOLD
*kompresi : 8,0 : 1
*bore x stroke : 59,0mm x 54,4mm
*karburator : Keihin Pwl 28mm
*power Mak : 40 Ps @ 11.000 Rpm
*berat kosong : 121 kg
*busi : NGK B9ES (sama dng Si Narjo #abaikan saja# :D )

Kabar yang tersiar KRR SE mampu mencapai 230 KpJ tanpa diOprek,, dan Kalo Masih Kurang Kencang Juga.. Kawasaki Masih Punya Motor 150 cc 2 tak yang lebih Kencang Lagi lho,, Yaitu Serpico PDK R1 dengan Power Maximalnya mencapai 41 Dk tanpa Oprek… :shock: :shock:

Tetep Jaga Persaudaraan dan Perdamaian..

About these ads

~ oleh Hourex150L pada Januari 8, 2012.

85 Tanggapan to “KAWASAKI KRR 150-SE Thailand #SEJUUK BRO#”

  1. sejuk..tp sangar :D

  2. Pretamaxx kahh???

  3. boros jelas,,,,,,GILA bangets,,,,,,300 km/jam
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/08/happy-1st-anniversary-byonic-jogjakarta/

  4. 2 tak dilawan….

  5. hehe jdi bangga pny ninja. .

  6. keren….jadi ngiler

  7. Itu partnya bisa kanibalan ngga masbro sama KRR?

  8. Nih baru mantep….
    Tujuannya buat melibas nasir sp…
    Sayangnya jarang terjual nyebar ke asia tenggara kang…karena development murni kawaksaki jepang dengan pdk

    Tambahan :
    Klo boleh share kang : nasir sp sebenernya pengembangan honda ap/honda thai….bukan mayoritas gawean hrc
    Hrc hanya nyumbang mendesain pro arm yg karakternya race oriented serta tanda tangan doohan di beberapa unit yg diproduksi (doohan khn pegawainya hrc :D )
    Jeroan engine dan teknis semua murni honda ap….

    Kehadiran serpico ini sekitar beberapa bulan setelah nasir sp mulai mendominasi road race thai…setelah serpico turun barulah dominasi nasir mulai terusik…

    TZM,NAsir rr minggir dulu….
    FSX 150 (varian satelite dari nasir sp) cuma bisa buntutin serpico dan nasir sp

    Mengenai top speed standar….klo boleh share keduanya sama2 di 225-230 kang..hanya saja aksel bawah n tengah serpico sedikit lebih ngacir…mirip2 ama tzm…mulai aksel atas n topspeed nasir mampu meladeni kang….dimana tzm dah gk bisa meladeni serpico dan nasir

    Salam 2 strokers

    • sip atas Share dan tambahannya Mas Bro,, Tujuan postingan ini memang sekedar Sharing & dokumen sendiri..

      Supaya “tidak ada lagi” yang membandingkan NSR 150 SP dengan Ninja RR yang beredar di Indonesia,, karena memang background Produksinya sudah Beda..

      KIP BRADEHUD en PISS..

    • wah ni akang Jet Aviation 1 fuel ngetik komennya sambil merem ya? dapet info dari mana ya? sotoy gitu komennya, kalo mau mengarang skolah lg aja…
      Buat adminnya,, maap ya min coba anda rangkum banyak informasi dulu dan fakta mengenai sejarah balapan era 90an sbelum anda bahas dan lebih banyak browsing2 lg ya..

  9. sadis. .menakutkan

  10. KRR SE n serpico masih produksi ga mpe skrang di tailand sono om?

  11. perbedaan cara kerja hi kips dgn super kips apa nh mz bro?

  12. ni spesial pake telor kang,,,
    waduh2 bengisnya gimana ney yg ini,,, yg indo aja bikin jedak jeduk,,,

  13. tetep lbh ganaz ktm rc 125 redbulls motogp.
    power tembus 55 hp onwheel.
    padahal cc lbh kecil

  14. Bikinan anak smk yah!

  15. ngeriiii lho ki`………………………………… (230kpj)

  16. Pak Mul kalo yg beredar di Indo
    itu versi downspek ya???
    Kenapa serpico ma KRR SE gak
    dipasarin disini malah Ninja RR
    yg dijual ya??
    Dari zaman SMA mpe lulus kok gak ada perubahan di sektor engin keknya tu ninja RR??
    NKRI yg malang slalu kebagian downspek mulu ya???

    • sebenernya gak downspek Kok Pak,, lihat KRR Zx yg beredar awal 2000an.. Sama persis kok dengan KRR zx di thai sono,, cuman setelah di thai diskontinyu maka Produksi di lanjutkan oleh KMI Pak #dengan material “Lokal” tentunya#

  17. Bener2 slim kayak old Cbr 150 ya,,,

  18. pernah lihat sekali punya CMS (lihat thok, nggak nyentuh) hasil garapan HMF

  19. bukan jambakan setan lagi mas,tapi jambakan iblizz,sangar 100%

  20. maksut kalimat yang ini gimana bro??
    “Dan motor ini “TIDAK” dipasarkan di Indonesia seperti Honda Nsr 150-SP lho,, kalopun ada yang punya pastinya di datangkan melalui Importir atau bahkan Import sendiri..”
    *kalo mbaca kalimat selanjutnya, seolah2 SP “dipasarkan” di sini…setau saya cuma rr astra saja yang dipasarkan oleh federal motor saat itu…

  21. arm belakange manteb, iso dipasang di FU gak yah biar nggak oleng

  22. regone seng ora sejuk :D
    http://asmarantaka.wordpress.com/2012/01/09/disaat-kebo-pakai-toa-stick-nidji-dan-sirbo-apa-karena-jalannya-lemot-yak/

  23. pasti motornya kencang sangat lah ini

    wuzz wuzz wuzz

  24. asikkkk….

    http://blogbikers.wordpress.com/2012/01/09/sport-kawasaki-komitmen-dukung-supermoto-indonesia/

  25. Wah, kuwi dinggo ngebut ning trans sumatra mesti mak nyus mas.

  26. sayang bentuk fairing nya masih bagus nsr tapi tenaga ne maknyuss
    vixy182.wordpress.com/2012/01/09/spakbor-belakang-byson-di-vixion/

  27. wah kenceng ya,tp tampangnya jadul sayangnya :D

  28. Hi Kips dgn super Kips beda di kode blok n derajat in out nya….

    Beberapa kode Blok varian KRR, 1878 super KIPS (ninja RR build up/ KRR ZX), 1855 PDK Gold, 1855 silver (Ninja RR lokal n ninja R seri baru), dll

    KRR SE ni ada 2 versi fairing nya… Yg diatas seri pertama, klo yg seri kedua dimulai dari E8-E10 beda di bentuk lampunya

  29. ijin copas mas

  30. keren

  31. Sama Binter AR 125 menang mana?Wkwkwkwkwk.Tenaga motor 2T emank yahud.KRR aja dah ngebelis.Apa lagi yang ini.Hehehehe.Sayang cuman bisa ngiler aja.

  32. aku kecewa sdh beli KRR150SE bln sept 2011 ternyata cm beda ekornya saja, sektor mesin tetep. Ketipu….. gitu kok pake kose SE (Sama ajE)

  33. Wah Mbah nya Ninja150 memang bengist ya Mz.Bro 40Hp topspeed 230Kpj (standard) lha terus nek “dikorek ekstreme” piye yo terusan topspeednya tambah edann (mesthine) terus dipasangin pelek jari2 aka pelek “Alay”, fairing dicopot ,cover tengah copot, Ban pke yg tipis. Wah sekali mbethot sembrono langsung mencelat iku.(Nek mbayangke marakke mumet). Btw Ane salut ama motor 2tak itu cz powernya gede tapi kompresinya gak muluk2 kek motor 4Tak ditambah bobot mesin 2Tak lbh ringan. Joss Tenan pokoke 2Tak, walau Ninin150 Ane powernya gak segede mbah2 nya tp power segitu udah mampu bikin badan kita kerasa dijambakk. :D

  34. knalpote gawe ngiler sopo wae sing nyawang,,,,,sayang saiki sulit dicari

  35. wow engine yg biasa aja, larinya kenceng, apalagi klo yg ini.

  36. nek aku duwe ninja… langsung tuku blok pdk gold….pasang… Langsung ngekips.
    Xixixixixixixxxii
    http://www.othonx.mywapblog.com/jupie-2009-with-ahrs-exhaust-sytem.xhtml

    Salam persahabatan dari ujung selatan Kalmantan timur………

  37. mau tanya kalo buat ninja 150 cc jdi lbh cepat tp dana g nguras kantong gemana ya?
    Thxs

  38. Kenapa yah RR ku pas di geber di putaran 7000 RPM keatas indikator olinya suka nyala? Padahal oli sampingnya masih penuh..

  39. emang gitu mas… oli samping itu keliatannya aja penuh..padahal udh setengah (karena bentuk tempat olsam bagian atas lebih lebar dari yg bawah). .. lampu langsung nyala… buat ingetin aja supaya diisi lagi…. bahaya kan kalo ampe abis olsam…

  40. Nice share… ijin share ya mas bro… :-)

  41. cuma bisa ngiler…tapi msh bersyukur punya ninja thn 98 dan fering serpiconya..dah superkips dah kenceng…2 tac emng keren..

  42. Kalo masuk indonesia boleh juga ne untuk macu adrenalin lagi yang sudah mulai memudar… :)

  43. Kan bwt d track 240 kpj . Gpp gak da stnk. Ktm 125 ae lah tp beli y dmna klw bkn peserta motogp itu sendiri

  44. motor impian mas ,,,, numpang ngileeeeer yo mas broooow

  45. Ninja150 nya Thai sadist n bengist, ngeriiiiiii…
    Apalagi saat yg dipake GP125 dulu, motor 2 stroke 125 cc rata2 tenaganya di atas 40dk, gilaaa…andaikan ngetes di jln Sudirman-Thamrin saat lengang, wesss minggir kabeh

  46. Maaf gan,ane mau tanya nih!
    Ane kan mau beli ninin 150r yg udah superkips,klo yg type N ato batok lampu bundar tu udah superkips blm?
    Soale ane kagak suka batok lampu yg ninin 150L.
    Mohon pencerahannya..

  47. manteb bener dah, kapan bisa omport ni motor???? :D

  48. mas klo ninin 150L dan Krr sistem pengapianya sama gak??

  49. Salam kenal mas Mul…
    bedanya KRR dgn RR apa ya?
    hihi..nubie.

  50. ane kpengen cari Block PDK. Tpi dmana Yaa…! :-D

  51. <3

  52. emang keren ini kawasaki KRR apalago serpico,produk motor thailand emang jos semua

  53. halo semuaaaaaaaaaa…..

    maho mahoo semua ya ?

    hahahahahahahahahahahahha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 767 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: