HONDA NSR 150 SERIES


Mendengar Kata Honda NSR 150 bayangan kita Akan langsung tertuju Pada Honda NSR 150 -SP,, padahal masih banyak lagi NSR 150 series lainya yang pernah Beredar..

Berikut beberapa seri Honda NSR 150 yang pernah beredar menurut dari yang terbaru dan paling tinggi powernya;

1-Honda NSR 150 -SP

Motor ini dirakit di thailand di awal tahun 2000 yang merupakan turunan langsung dari Legenda Motor Balap Honda NSR 250 MC 21 jepang,, Motor ini merupakan Produk Hasil dari Kolaborasi Honda Thailand dengan HRC (Departement Racingnya Honda di Jepang) juga ada campurtangan dari Sang Legenda Balap motoGp Mike Doohan serta disainer asal Italia.. Maka tidaklah Mengherankan Kalaulah Power dari Motor ini sangat Sadist karena di dalamnya di tanamkan berbagai Part-part Racing bikinan HRC jepang,, kemudian Handling dan aerodinamik yang nyaris sempurna serta tampilan yang Exotis dan tak lekang oleh jaman karena sentuhan Sang Pembalap Mike Doohan dan Deasiner dari italia sono..

Adapun spesifikasi dari seri ini adalah;
Model : NSR 150 -SP
Tipe Engine : 1 silinder, 2 stroke
Kubikasi mesin : 149cc liquid cooled
Bore x Stroke : 59mm x 54,5mm
Power max : 39,5 ps @ 10.500rpm
Torsi max : 2.75 kg-m @ 10.000rpm
Gearbox : 6 speed return
Ignition : Elektronic CDI unit
Berat kosong : 122,4 kg

*Motor ini memang sengaja di Rancang Untuk Turun di Lintasan Balap asia dengan Spek Full Kompetisi..

2-Honda NSR 150 New RR

Seri ini merupakan pengembangan dari seri Honda NSR 150 sebelumnya yang di buat oleh Honda Racing Thailand,, yaitu dengan Menanamkan Beberapa Part Kompetisi didalam Mesin Honda NSR 150 RR lama sehingga terjadi peningkatan power yang sangat signifikan dari seri Pendahulunya.. Dari penampilannya sekilas hampir tidak jauh berbeda dengan Sang Replika Legenda Balapnya Honda #Honda NSR 150 – SP# secara fisik yang membedakan antara Honda NSR 150 New RR ini dengan NSR SP hanyalah model lengan ayunya saja,, new RR masih menggunakan lengan ayun model monoshock biasa sedangkan SP sudah menggunakan Pro Arm atau lengan ayun tunggal..

Dari Spek mesin juga tidak jauh Berbeda dengan sang SP;
Tipe mesin : 1 silinder, 2 langkah
Kubikasi mesin: 149cc pendingin cair
Diameter x Langkah: 59mmx54.5mm
Kompresi mesin : 6,8 : 1
Tenaga max: 37 ps @ 10.000rpm
Torsi max : 2.75kg-m @ 9.000rpm
Pengapian : Elektronik CDI unit
Berat kosong : 120,9 kg
Selebihnya sama saja dengan Keluarga NSR 150 series..

*Motor ini tercipta pada masa Transisi antara Honda NSR 150 RR dengan NSR 150 SP

3-Honda NSR 150 RR atau NSR 150 RR Astra

Tidak banyak informasi yang Saya dapat tentang Motor Ini selain Merupakan Pengembangan dari tipe NSR sebelumnya dari segi tampilan,, Motor ini merupakan Produk “Aseli” Honda Thailand dan disebut NSR 150 RR astra “Mungkin” di karenakan Produk ini di pasarkan Oleh perusahaan Astra ke penjuru wilayah asia tenggara.. Karena di negara asalnya (Thailand) Motor ini “Tidak Sukses” alias GaTot di pasaran di karenakan “belum”dapat memenuhi Standard emisi yang di berlakukan pemerintahan di sana,, sehingga untuk Menghabiskan Stok motor ini di jual oleh Astra ke Negara-Negara lain yang masih bisa menerimanya.. #seperti INDONESIA salah satunya :sad: :sad: #

Untuk spesifikasi Mesin dari Honda NSR 150 RR ini;
Mesin : 1 silinder, 2 langkah,
Kubikasi : 149 cc pendingin Cair
Diameter x langkah: 59mmx54,5mm
Tenaga max :30Ps @10.500rpm
Torsi max : 2.75kg-m @10.000rpm
Pengapian : Elektronok CDI unit
Dan lain-lainnya semua sama antara NSR 150 series..

*Nah yang “Patut” di Kompare dengan Kawasaki Ninja 150 RR adalah Motor ini,, karena Ini motor murni bikinan Honda Thailand dan Ninja 150 RR juga murni bikinan KMI :D :D
PISS..

4-Honda NSR 150 R

Motor ini pertamakali di perkenalkan pada tahun 1994 sebagai pembendung Dominasi Suzuki di kelas sport 150cc kala itu..

Speknya hanpir sama persis dengan Honda NSR 150RR,, hanya Saja Powernya lebih kecil dan hanya 28ps saja karena menggunakan karburator yang lebih kecil pula

*imbang ni sama Ninja 150 R :D :D

5-Kymco Nsr 150

Dan yang ini adalah yang paling kecil Powernya,, ini merupakan Honda NSR 150 yang di rakit oleh Kwang yang Motor co. Di TAIWAN..

power dari Motor Ini CUMA 22.5 ps saja.
:D

PISS..

About these ads

~ oleh Hourex150L pada November 27, 2011.

64 Tanggapan to “HONDA NSR 150 SERIES”

  1. karena keterbatasan space pada Hp djadul Saya,, maka keterangannya di sambungkan di kolom Komen ini;

    *GAMBAR NYEDOT dari GOOGLE

    Sumbernya Saya ambil dari berbagai tempat diantaranya dari KasKus ini dan Blog nya Mas Nugroho ini

    PISS..

  2. dari 39 PS ke 28 ps, mengenaskan

  3. Dibanding dgn Yamaha TZM sadisan mana sama nasir SP ini mas…?

    #yg punya warung ambil pertamax sendiri, abaikan saja#

  4. mack doohan ato mike doohan ato mick doohan mas ???

  5. motor kec. yang “nggilani” inget balapan gp500 2tak. sering ngesot. klo udah jatuh ciderane mesti parah2

  6. Wow,150cc 40ps jozz

  7. Memang mantep NSR150RR & SP desainnya bikin Ane ngiler Bro, Klo pun AHM berani produksi Ane yakin bnyk sekali yg minat cz power dapet desain jga dapet. Tp masih bsa lulus euro2 ap tdk ya?

  8. yang nsr sp kompare sama ninja rr se mas! itu juga emang tandingan sepadan

  9. lebih suka ninja modelnya

  10. wuih lengkap-kap-kap…siiiip….
    Motor handal mas.. :)

  11. wah motar kencang..

    http://baygrindline.wordpress.com/2011/11/27/bagaimana-cara-shell-advance-memberikan-pelumasan-sempurna-di-ducati-desmosedici/

  12. cuma dua unit ditempatku mas,yang 1 masi standart warna biru dan yang satu ganti bodi jadi ninja 150rr,sayang gak sempat foto,lupa bawa hp kamera :mrgreen:

  13. lebih gede mana powernya dibanding krr se gold engine pdk?

  14. Tadi barusan lihat di pasar Puri, pati jateng. Nsr sp ditrondolin fairing tengahnya asli kelihatan keker mesinya. Sayang, kondisinya sudah kumel
    kayak gak mandi 1 tahun….

  15. Motor kentjang

  16. neng jeporo ono 1 thok nsr sp, kuwi wae plat nomere AD

  17. SP paling tampannnn….
    http://hakimrodamas.wordpress.com/2011/11/27/telaga-sarangan-kecantikan-alam-yang-tak-pernah-terkikis-jaman/

  18. banyak NSR-SP diamputasi kakinya lho (swingarm), nek mesine go nggawe gokart koyone maen :mrgreen:

  19. Motor langka tapi masih banyak penggemarnya…

    http://valenandagarage.wordpress.com/2011/11/27/balapan-dan-wanita-jantung-pun-berdetak/

  20. keren gan, motor sport sekarang cuma namanya saja yang sport (kecuali ninja series)

  21. Aku juga udah mbuat artikel macam ini mas, atau #abaikan saja#

  22. record best lap sentul di pegang sama motor ber RC valve kasta tertinggi ini mas , lap time nya edan2 nan! setara best lap moge atau bahkan lebih gesit! 1lap= 1.45 ” cmiiw monggo silahkan tanya komentator kawakan mr killbill , NSR SP full kompetisi ter cepat di balapan waktu itu ngosak-asik sentul di pegang sama Direct archawong seko thailand! (nek ga salah bapakne Rathapart Willairot) pembalap moto 2 / Gp 250 :D # 1.45 ki po ra edan :?: (durung pecah rekor iki) :shock: , coba takon mbah dukun ducati rata2 best lap time nya piro? :P

  23. legendaris dah, walau spek didown ttp aj gahar..

  24. LEGENDARIS !!!..barang langka yg masih banyak dicari euy..
    AURA RACING YANG KENTAL terpancar dari liverynya..

  25. Jadi Inget SMA Bawa RC Valve Warna Unggu, velg jari-jari….sekali-kalinya guas poll motor sampe 170kmph sayang itu tahun 1996, motor dah ta juall ehh gantinya grand huhuhuhuuhuhu

  26. tenaga motor 2 tak emang edian semua….

    http://agoey.wordpress.com/2011/11/29/galeri-livery-monster-energy-kanzen-pesona/

  27. Kymco NSR 150 Version 2
    http://artok.myweb.hinet.net/nsr-1.jpg

  28. [...] #SEJUUK BRO# Posted on Januari 8, 2012 by Hourex150L Kalo Honda Thailand Mempunyai Honda NSR 150 SP yang di Produksi hasil kerjasama dengan Departement Balapnya Honda Jepang (HRC),, Seolah tak Mau [...]

  29. [...] Honda Thailand Mempunyai Honda NSR 150 SP yang di Produksi hasil kerjasama dengan Departement Balapnya Honda Jepang (HRC),, Seolah tak Mau [...]

  30. @azizyhore
    Bapaknya Ratapark adalah chrismast wilairojt. Pembalapnya team honda FCC (warna biru tua)

  31. Jdi pngen ngoleksi satu”..
    Tpi nma na brang langka..
    Susah d dpet..
    Tpi kra” ap masih ad yg njual ia bos..

  32. SEBAIKNYA AMBIL SUMBER DARI YANG RESMI, jgn pendapat pribadi. NSR 150 R maupun RR memiliki tenaga LEBIH DARI 37 HP. Adapun yang dimasud Tenaga 28 dan 30 Hp adalah NSR 125 cc. (Lihat situs nsr resmi).

  33. http://www.nsr-world.com/specs/html/nsr125/index.htm

    Engine Type: Single Cylinder Liquid Cooled 2-Stroke
    Crankcase Reed Valve Induction
    Bore and Stroke: 54mm x 54.5mm
    Capacity: 124.8cc
    Compression Ratio: 6.8:1
    Carburettor: 28mm Delorto PHBH
    Clutch: Wet Multi Plate with Coil Springs
    Maximum Power (Unrestricted model): 28hp @ 9500 rpm

    • “Unrestricted model” itu Boss,, alias “Prototype”.. lihat “UK Restricted model” nya cuma 12,5 hp Boss,, alias yg beredar di jalanan Eropah(bukan asia)..

      Piss..

  34. http://carburiderz.blogspot.com/2009/01/honda-nsr-150.html
    Specification

    Model : NSR 150 RR
    Engine type : single cylinder, two stroke
    Engine size : 149cc
    Bore x stroke : 59 x 54.5
    Compression : 6.8 : 1
    Horsepower : 37ps at 10,000 rpm
    Torque : 2.74 kg-m at 9,000 rpm

    • hahaha,, si Boss bisa aja Nihh…

      Tolong Baca baik-baik akhir paragraf pertama di Link yang Sampeyan berikan,, disitu JELAS di tulis Honda NSR new RR tho…???!!! Bukan Honda NSR-RR,, lalu baca kembali Tulisan Saya di atas..

      37 Hp @ 10.000 RpM merupakan POWER MAX dari Honda NSR New RR,, GImana,, Masih mau bilang Saya BER-OPINI…??!!

      • Ralat: maksud Saya “All New NSR 150RR” yang familiar dengan sebutan NSR 150 New RR yang memang powernya sedikit di bawah NSR 150 SP..

        Makasih atas sharingnya,, PISS..

  35. http://www.2tthailand.com/smf/index.php?topic=7646.0

    Bosss ini baru ok, untuk para pecinta nsr, brosur dan kliping koran bersejarah.

    Sangat lengkap beserta grafik tes HP.

    NSR 150 R : 31 HP
    NSR 150 RR : 35 HP
    NSR 150 NEW RR : 37 HP

    NSR SP SEMUA DAH PADA TAU.

    MANTAB DAH..

  36. Nah, ini blog nya ♏ªªªªn†ªªªªª
    Tau betul apa maksud dari kata “the odds are fair”
    5 ratings buat gan hourex150L

  37. nsr bkin kepincut,, nova dash 125,, jg bkin ngilerr,,, cb dijual di iondonesia,,,, sayang dah stop produk

  38. koreksi. NSR 150 SP sudah diproduksi di Thailand akhir tahun 1997 untuk memperingati kesuksesan 4 tahun berturut-turut tim pabrikan Honda menjadi juara di ajang GP500 (1994,1995,1996,1997). launching di thailand berbarengan dengan NSR 150 RR yg lampu kristal (yg masuk ke indonesia via importir umum). NSR 150 RR yg lampu bulet pertama dilaunching di thailand tahun 1995. benar spt apa yg dikatakan penulis bahwa NSR 150 RR ini tdk memenuhi standar emisi di thailand sehingga pada tahun 1997 masih tersisa stok sekitar 600 unit yang dikapalkan ke indonesia dan dipasarkan di indonesia tahun 2000. NSR 150 RR lampu bulat yg warna merah-putih desainnya mengikuti desain motor tim pabrikan Honda (Mick Dooohan) di GP 500 tahun 1994.

  39. Sorry, setelah lihat link yg dari thailand ternyata NSR 150 RR pertama dilaunching bukan th 1995 melainkan tahun 1993.

  40. oke bnget,,,!!

  41. NSR sp emang raja jalanan. sesungguh a. .
    seandai a aj NSR produksi lgyh pasti rame . kawak ninna ( ninja ) pasti kalah . .laku a ama nsr
    tenaga gla sob. .
    ninna 4 tak aj jarang yg mau di adu ame NSR sp takut kalah . .hahaha

  42. Pernah ngecek Spedo ninjamu gak masbro? n dbandingngkan dgn motor lain aplg NSR?
    Sy prnah ngecek sndiri sm KRR merah ’11 milik ane sndiri sama mega pro kakak sy.
    Pada 80 km/h KRR sejajar persis sama dgn megapro.
    kmudian megapro kakak d gaspol mentok 120an km/h
    tau gak brapa d spedo KRR ku sejajar dengannya? ampir 140 km/h bang..! (test di jembatan Suramadu – Paterongan JATIM)
    Kakak ane jg gak percaya akhirnya pnjam NSR SP temen pulisinya. kami tes lg dgn menyamakan spedo d 140 km/h.hasilnya NSR SP vs KRR mengejutkan..!
    NSR menjauh jarak hmpir 30-50 m di depan hampir tak terlihat lampu blakangnya ( malam jam 2 nyobanya bro).
    wah gak kira2 ninja nyuri top speednya. sbelum nyoba sendiri jgn ngeflame. OK Buktikan.
    Cz sy tnya sendiri k mekanik2 ninja d srbya ud ngakuin smua. d atas 100km/h ninja bandul topspeednya jd ringan sktar 20an km/h.

  43. saya pengguna NSR single R 1997 hijau ungu. juga pengguna NSR 150SP 2001.
    NSR lemot di tarikan bawahnya, dipake harian stop and go kurang bertenaga. tapi kalo diatas 6000rpm, mulai kerasa tarikannya, 7000rpm makin berasa powernya.
    9000 rpm badan mulai berasa ketarik kebelakang, nahh… kalo dilanjutin sampe 11.000rpm ( kalo SP sampe 12.000 rpm).. disinilah letak perbedaan jauh dengan ninja ( R/RR )…power baru keluar semua, .. tangan musti pegang setang kuat2.. badan kerasa ketarik ( istilah gaulnya sih jambakan/tendangan syetan;)), kalo di SP, ada 2x ledakan teenaga, pertama dari 9000rpm ke 10.500rpm. kalo kita tarik lagi.. dari 11.000rpm ke 12.000rpm bakalan narik lagi ( ledakan ke 2) itu yg ane rasakan sensasinya NSR, diputaran atas, kaya pake turbo (RC Valve kebuka full). tapi kalo buat harian, stop and go. ninja jauh lebih enaklah. dari yg ane test, ninja 150RR (tahun 2009) dan ninja 150 L (tahun 2012) punya temen.. ninja dari 3000 rpm juga powernya udah ngisi, buat harian lebih pas, lebih gampang mengail power di putaran bawah dan tengahnya. buat harian yg stop and go.. gak capek/pegel. kesannya tarikan enteng. rpm 3000 ke 6000 power udah ngisi.. rpm 6000 kalo kita betot terus ke 9000 powernya juga masih galak.. nahh… kalo kita terusin betot ampe 11.000 lonjakan tenaganya gak begitu galak lagi… yg paling berasa lonjakan tenaga ninja itu di rpm 7000-9000 ( sensasi jambakan setannya)..

    pertanyaannya.. jadi kencengan ninja rr/L atgau NSR R/SP?
    Kalo asumsi motor kondisi sehat, full standar, berat joki sama, skill joki sama. trek 800meter … start dari posisi diam. begitu start.. NSR langsung ketinggalan… masuk 200 meter, posisi imbang . 300 meter, NSR ninggalin ninja dibelakang.. dan perlahan2 akan terus menjauh dari ninja. ( hasil test NSR single R ane VS ninja L temen)

    jadi NSR menang di putgaran atas. Ninja enak di putaran bawah/tengah. kalo buat harian mending pake ninja, stop and go enak. NSR agak berat bawahnya.

    bulan depan ane mau beli ninja RR baru juga,, buat pake harian + koleksi ;) soalnya denger2 bentar lg kan ninja 2 tak udah diskontinue, jadi mau miliki 2 tak yg gress baru dari showroom sebelum 2 tak game over;)

    note; kalo banyak yg mengagung2kan power NSR150SP 39,5 hp dibrosur.. kenyataan dilapangannya gak seganas itu kok,, ane juga penasaran dengan angka dibrosur itu.. makanya bawa ke bengkel ultraspeed ciledug buat dynotest.. hasilnya.. powernya cuma 29,5hp on wheel:) , sebagai perbandingan.. ninja RR power nya 22,5 hp on wheel. kalo bobot motor, seimbanglah.. kisaran 120-an kg.

    ane setuju sama yg comment diatas, kalo yg beli NSR tuh rata2 yg kuliah/sma nya di taon 1998-2001 an.. dulu ngidam NSR belom ada duit. sekarang udah ada duit, beli SP second.. buat penuhin impian dan hobby ( tapi ane termasuk salah satu yg beruntung, bisa milikin single R dari taon 97 dari baru ( ane 2 smp waktu itu;))

    ane pecinta NSR.. pecinta 2 tak… berhubung NSR gak keluar yg baru lg.. bulan depan ane beli ninja RR juga deh buat penuhin hasrat milikin motor kenceng 2 tak yg gress dari showroom.. sebelum euro 3 berlaku,, ninja 2 tak game over….

  44. mau jual nsr rr thun 2000.,.soal nya aku g ngerti ma motor ini.,.
    klo ada yg minat kontak ajj.,

  45. weh..yg NSR 150r warna hijau itu punyaku.. tampil di gogle. nt bs dpt royalty ya bro..
    hahaha…

  46. nsr ku hijau ditampilkan..dpt royalty nih…
    hahaha…

  47. gimana kalau rc valvenya suda di matikan????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.160 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: