MUTASI KE VELG JARI-JARI,, MODIS KAH..??!!


Motor sport Kawasaki Ninja 150cc yang Pertama kali Mengaspal di Negri ini pada tahun 1996 adalah masih menggunakan Velg Jari-jari atau Sproke Wheell dengan Rem Tromol pada Roda belakangnya yang sekarang Di kenal dengan Kawasaki Ninja 150 tipe M,, Barulah setahun Kemudian di keluarkan Kawasaaki Ninja 150 R dengan Velg Racing palang tiga (Chast wheell) hingga Menjadi Trend Sampai sekarang.. Karena Motor Ber Velg CW atau Biasa di sebut Velg Racing identik dengan Motor Dengan Tampilan SPORTY .. Sehingga Banyak Bikers maupun ATPM berame-rame Mengaplikasi Velg model Chast Wheell atau pelek Racing untuk Mendapatkan “KESAN” Sporty,, Namun Belakangan setelah PT.KMI men_Discontinue Produk Motor sport Ninja 150 ber-Velg Jari-Jari/ Sproke Wheell_nya..

Ditahun 2011 ini,, justru sekarang Kebanyakan Bikers #terutama Penunggang Ninja R/ Velg CW# malahan terinspirasi untuk Mengaplikasi Velg Dengan Jari-Jari kembali..

Seperti Munculnya jamur di Musim hujan,, jumlah motor yang Sebenarnya di bekali Velg CW dari Pabrikannya kemudian Di ganti Dengan Velg Tipe SW (Jari-Jari)

Maklum,, Karena Sebagian Besar Pemakai Ninja 150 Series merupakan “Speed Lover” .. Sehingga guna me_MAKSIMAL kan Power Motor dengan Mengurangi Bobot Si Ninja,, agar di dapat Power to Weighnya Tinggi..

Seolah Ingin Menguatkan Identitas sebagai Motor KENTJANG yang Masih Tersisa,, Sayangnya Kebanyakan Penggunanya motor ini Masih sering Ugal-Ugalan di Jalanan.. Walau banyak Juga yang Mulai menyadari perlunya Bersikap Santun di Jalan demi Kenyamana Bersama,, karena dengan Menghormati Pengguna Jalan Lain secara Otomatis justru akan menumbuhkan Rasa HORMAT pengguna jalan lain Kepada Kita..

Atau HANYA sekedar mengikuti Trend Belaka,, Karena Sebagian Besar Produk-Produk Motor sekarang sudah Menggunakan Velg tipe CW.. Maka agar dapat Tampil Beda dan menarik perhatian saja,, Hambugh lah.. :-D .. kalo kata temen Saya lebih pingin tampil beda Saja alasanya Mutasi dari Velg CW ke Velg jari-jari,, dan Bukan karena Cari peningkatan PerForma.. Secara power Standard Motor ini juga sudah cukup bikin Ngeri kok,, walau pake Velg Standard CW yang Katanya lebih Berat..

“jangan lihat Motornya, jangan lihat Klebnya,en jangan lihan usia ataupun jenis kelaminnya,, yang Penting Sesama BIKERs tetep senasib sepenanggungan Di Jalanan”

*Foto aplod dari temen-temen di FB

Tetep KIP BRADEHUD en PISS..

About these ads

~ oleh Hourex150L pada November 11, 2011.

55 Tanggapan to “MUTASI KE VELG JARI-JARI,, MODIS KAH..??!!”

  1. E:LEKKKKKKKKK

  2. apik cw :mrgreen:

  3. Koyo pit jengki :D

  4. cacingen gak..

  5. Ra wangun

  6. @ si kurus:
    tapi ra ono Pedale yoo.. :-D

    @ BMW:
    wagu yoo Mas..

  7. Mungkin lebih bagus velg jari jari yang lebar kali ya? Daripada yang cungkring begitu

  8. tapi yang penting tromol sama peleknya harus yang nomer wahid donk. Masak mau ambrol di jalan, pake peleng kaleng aja… Dan juga profil ban penting kang… Jang yang kotak2… Aduh… Malah gimana gto…

    Numpang nitip ya kang:::

    http://anharvictor.wordpress.com/2011/11/11/baru-6000km-spido-vario-ngak-lagi-ngaco-malah-mati-total/

  9. ga mtr bebek,matik mpe sport kena “ratjoen” cacingan :D
    dah mulei musim ujan siapin n bawa slalu kotak p3k lo jungkel ,tw naeknya super pelan2, rawan kena ranjau paku jg….

  10. kalo untuk berlari di trek lurus nan panjang pelk jari-jari ok lah. tapi kalo untuk fight di kota (tentunya dengan mode full preman) pelk casting lebih mumpuni, karena lebih minim vibrasi. nggak percaya ? boleh dicoba dari gas pol langsung hardbrake lalu nikung rebahan (hal ini jamak terjadi kalo kita balapan di kota sempit nan padat semisal yogyakarta), velg jari-jari pasti bergetar. dalam kondisi seperti itu getaran yg cuma 1 derajat bisa bikin kita menyimpang dari racing line yg seharusnya. pengalaman pribadi, nggak usah digubris alias abaikan saja

  11. biar diblg g ngikutin selera pasar

  12. bener banget mas, mutasi ke jari2 karna ingin tampil beda saja! karena klo mau lebih kencang bisa dengan cara lain yang banyak dan efeknya lebih berasa!

  13. Kalo supermoto sih keren pake velg jari2 soalnya emang lebih nyaman dipake ajrut2an tp ttp bs nikung rebah karena velg nya lebar,tapi kalo motor pake velg jari2 yg cungkring plus ban kurus,hmmm??? emang beda sih tapi ga safety dan ngerepotin

  14. kurang handall….

  15. vote pict.2

  16. 190Kpj = Maburrrrrr
    Ane msh lebih percaya velg asli bawaan pabrik yg udah dilengkapi balancer.

  17. kalo u/ fungsionalitas sepertinya sah2 saja mas,tau sendirikan jalanan kita kayak apa,tapi kalo diganti velg terali kecil ban cacing u/estetika itu ngawur namanya
    IMHO

    • sebenarnya saya yang pingin ganti jari-jari Bro (Tromol udah di kirim oleh Mas IWB) cuman akhir-akhir ini kok jadi bimbang gitu (mengingat usia :-D )
      makanya tak post disini sebagai bahan menjajaki pendapat masyarakat tentang pelek terali ini Bro..

  18. ALAY DETECTED

  19. Ajeb juga Ban Kecil. Rebahan lumayan ᄾ(^ڡ ^)ᄼĐęĽĭċïøúşş jg… Peace

  20. pke pelek jari2 tapi dengan profil lebar, biar tetep stabil disaat bawa motor kecepatan tinggi dgn jarak trek yg panjang
    motor pke pelek jari2 profil kecil enaknya cuman dari 0 ampe skitaran 1 km doang,klo dibawa ngebut lg lebih jauh dari itu udah mulai kerasa gejala oleng ,bahaya
    apalagi klo jalannya bergelombang,siap2 aja klo tiba2 ndlosor :D
    yg jelas pelek jari2 kecil gak enak buat dibawa high speed touring

    kelebihan pelek jari2 lebih kerasa pas nerabas jalan jelek, lebih kuat dari pada pelek CW,stel pelek jari2 lebih murah drpd getok pelek CW :D
    vibrasinya lebih minim ketika melewati jalan jelek, lantaran ada efek suspensi pada jari2nya
    makanya motorcross pke pelek jari2 semua

  21. Ngga terlalu jauh lah perbedaannya, diatas 25hp ga modis kalo pake velg jari2 kcuali mtor trail… Imho

  22. samean melu gae jari jari opo ora mas :D

  23. Ini motor ane pas masih pake velg palang

    Ini motor ane pas ganti velg jari2

    Jadi jelek kah? Kayaknya tetep keren.. Hehehehe.. Yang salah bukan velg jari2nya. Tapi ban tipisnya itu. Dan imo walaupun velg jari2 dengan ukuran ban sama dengan velg cw. Tetep lebih enteng yang jari2. Dan otomatis performa juga lebih baik.

  24. :p andai ane masih pegang si mega pro primusku.. Sekarang mungkin sudah berubah tampilan dengan velg jari2 lebar :p hehehe.. Sbnrnya si ga masalah pake velg jari, yg jadi masalah adalah biasanya kalo roman2nya udah ganti velg jari, juntrungannya motor jadi cacingan :p hehehe.. dan satu lg.. motor sport fairing kayak Ninja RR ngga bgt pake velg jari, velg jari lebar aja kayaknya kurang pas, apalagi velg jari cungkring -.-

  25. mungkin kalo make velg jari pas kejedot jalan berlubang mbetulinnya gampas mas, tinggal dibawa ketukang kenteng selesai deh 20rb, lha kalo pake velg cast wheel paling ndak pergi ke tukang press yang make mesin CNC biar presisi, bisa ditaksir berapa banyak duit ituh…ato abaikan saja

  26. tenaga mesin gede + velg/tapak ban sempit = cepet ndlozor.. aku ra gelem tiru2 Kang :mrgreen:

  27. jari jari dan racing masing-masih punya kelebihan sendiri, buat harian? standart ajah..

  28. pke tromol trusty, kya’e Lbh manis

  29. tromol yg pean beli jdi dpake pa gak ne mas bro?hehe

  30. mas mul itu tromol depan pake merk apa mas… trus bikin bracket lagi ga klo mau di pasang,,,

  31. klo mw bli velg
    jngn yg mrhan doank …………..
    jngan tanggung2 gthu …………….
    entar wktu d jlan lnsung ambruk mlu doank
    kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

  32. pelek jari” lbih lincah,,,,,,, asalkn jg pk ban trlalu kecil 90/80 bwt blkng,,,,80/80 bwt dpn…… d jamin lincah n enak d kendarai gan,,,,, yg bilng enak pakai velg asli tu orng yg g kreatif tw jgn’ g bs bli hahahhahahahah

  33. klo tromol depan yang cocok pake apa yah? selain pake tromol ninja…pengen mutasi jga tapi bingung pilih tromol apa buat depan ninja r …. pngen nya pake tromol kecil kaya motor bebek gtu…

  34. . berapa kerja motor di jakarta..?
    . aku mau kerja motor saya di sana dan berpa harga kirim y dari dandung ke jakarta…?

  35. . kalau motor ninja aku di kerja aku harus keluarkan dana berapa yahh..

  36. mas adhy kalu ninin gue kira2 habis 1.300… veleg pakek yg comet U belakang 160/17 depan 160/17 ban depan ukuran 2,75 belakang 2,50

  37. Eleh RR emang mantap gan pake velg jari2 yang napak lebar, itu semua ada batasan ukurannya. Dan bagi kami para pemakai motor Drag itu adalah sebuah Seni yang menyimbolkan Drag. ya dalam sehari2 sih biasa2 aja pake ban standar buat napak di jalan dan juga bannya ga terlalu kecil2 amat. tapi beda lagi buat di circuit. jadi inti sebenarnya gimana orang yang punya motornya aja karena setiap orang seleranya berbeda2. seperti saya penunggang ninja R bervelg jari2 ukuran depan 60/80 belakang 70/80 aman2 aja tuh, kalo miring juga masih tetep enak ga ada beban asal berani aja bawa miringnya. So kenapa harus gempor pake velg jari2? menurut saya kualitasnya ga beda jauh ama velg racing. dan masalah soal ban itu gimana si ridernya aja yang pasti menurut saya ban yang berseni itu yang Kecil tapi lebar. ga tahu tuh kalo menurut orang lain.

  38. H0mm yg ane tau sih velg racing itu lebih ringan trus kokoh jadi ya klo buat rebah mantep tuh beda sama jari karena ada efek pegasnya jadi kurang enak deh tapi klo jalanya aspal bagus ya enakan velg racing

  39. gak terlalu modis kalo pendapat ane gan

  40. Mohon bantuan gan, klo ninja vr mau pake velg jari pake dudukan cakram depan apa yang pass? mohon penjelasan…

  41. velg jari2 tp maennya ban kurus ga safety,…………………..klo velg besar tp jari2 siplah yg pentillll bikers aman saat berkendara and patuhi rambu2.

  42. gilaaa…..ga kecewa aku ,, ninja rr 150 2013 aq mutasi dengan velg jari2 ..keren abissss,,,,, :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.164 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: