KONSUMSI BENSIN NINJA 150 L HARIAN WITH JETTING KARBU


Halo Maz Bro – Diajeng semua, terutama Brades Bikers, banyaknya pertanyaan dan Isu yang beredar tentang Borosnya Motor Ninja apalagi setelah ganti Knalpot plus Jetting Karburator..
Sebenarnya Motor Ninja 150 2T Ini termasuk irit pada kondisi standardnya, dulu Motor Saya dapet 32 – 34 km/liter Premium (lebih irit dari Motor Metik thoo..) saat masih standard pabrik untuk pemakaian Harian..
Namun sekarang hanya dapat 21 -22 km/ liter, TAPI milage ini Saya Hitung Saat Pemakaian NoNstop di geber (Saat TOURING) sedangkan bila dipake harian ternyata malah lebih irit lagi..
Nii hasil perhitungan pemakaian harian, Mula-mula isi dulu tangki BBM FULL teng..

Oia,tangki BBM sengaja Saya kosongkan sebelumnya
Kemudian Trip meternya Saya ‘NOL’ kan dan kran Tangki Bensin diputar pada posisi ‘ON’ sebelum motor dijalankan..
Sampai akhirnya motor macet karena Karburatornya kosong, dan saat itu TRIP meter sudah menunjukan angka 208 km..

Nah, dari sini Bisa Saya hitung milage harian sipaIJO, mengingat menurut buku petunjuk pemakaianya isi tengki 8,2..


Jadi maksudnya 8,2 adalah pemakaian sebelum restannya. Ya tinggal di bagi Saja 208 km: 8,2liter = 25,3658 km/liter Premium..
Gimana Boros nggak Menurut Brades sekalian, Oia dengan milage pemakaian diatas sudah termasuk beberapa kali NGE_KIPs hingga kecepatan diatas 190 km/jam..

KIP BRADEHUD FOREVE eN PISS..

About these ads

~ oleh Hourex150L pada Mei 7, 2011.

54 Tanggapan to “KONSUMSI BENSIN NINJA 150 L HARIAN WITH JETTING KARBU”

  1. Pertama X nya Mas..

  2. 2

  3. kalo konsumsi ma krr sama g ma yg r.

  4. kalo konsumsi ninja150krr sama g ma yg ninja150r.

  5. lha bukannya sampeyan ngisinya 10 liter (gambar diatas lho)? kenapa gak dicoba ampe bener2 habis, lebih akurat hasilnyah…

    kalo takut mati dijalan ya bawa botol minuman diisi bensinlah kemana-mana…

  6. @hourex150l
    Sip dah kaalo gtu.

  7. Weleh. Weleh. .stndar nya lbh irit dr fu ya mas?
    Ninja emg mantep irit tp tenaga selangit. Hehe

  8. ternyata ninja 150 bisa tembus 190kpj ya

  9. Emg kalo versi spido yg laen beda ya?

  10. rasanya naik motor sampe kecepatan 190kph gimana yak? di Solo udah susah mo ngebut sampe kecepatan segitu…

  11. KRR ade gw klo gak digeber2 (bawa santai) bisa 1:30an..
    Tapi klo digeber sampe knalpot tereak2.. Bisa 1 liter dibawah 20 kilo..

  12. salam kenal mas, mau tanya, kalo ninja diisi premium ga pa pa ya ??, soalnya baca di tangkinya “gunakan bensin tanpa timbal”..makasih mas, keep bradehud juga.. :D

    • emang di anjurkan pake Pretamax Maz Bro, tapi bukan karena permintaan Mesinnya lho,, melainkan Syarat Euro 2 dan penghematan kinerja Catalitic Converternya.. Tapi klo dah ganti Knalpot keknya ga papa deh..

      *di daerah Saya Belum ada PreTaMax Bro..

      • mas tanya lagi ya, kalo bawa ninja optimalnya pada kondisi gimana ??..maksudnya kecepatan dan rpm mesin setiap tingkat gear..maksudnya biar ga terlalu boros mas :D

  13. memang irit kok Mas, punya temen saya pke pertamax jarak jauh bisa 1:39.

  14. mantap mas… termasuk irit tu kalo termasuk dipake ngekips ampe 190kpj…

  15. Iya maz sblumnya aq juga pake F1 keknya beda tipis tuh konsumsi BBM nya… Piiiss.

  16. biasanya luar kota lebih irit ni…ninja r ku luar kota konstan 100-140 dapet 1/36…dalam kota dapet 1/30…
    tp sekarang udah ganti knalpot racing n ga pernah servis dapet 1/25

  17. haahah mataf bro….bener bagt…biasalah emng ninja ttp jd primadona dijalan..g pduli ninja apaan. beda ma motr laki yg lain…klo urusan bbm sih mo boros kek ato enggak… yg penting ud seneng pk ninja ga masalah…tp kyaknya kbnyakan orng jg g tau keiritan motornya msing 2….. dijogja susang buat ngekips…. macet punya….hhxhxhxhxh

  18. Halo brothers,
    Kalo ninja 150R atau RR Vs Satria FU irit mana ya?
    Perbandingannya gimana?
    Mohon di bantu jawabannya.
    Thanks semua

  19. hehe,,
    punyaku ninja 2003 boros juga…
    cuma dapet 1:20 setelah ganti knalpot ma karbu pwk 28…
    pas standar dar dar dapet 1:30 buat touring naik turun gunung boncengan lagi…

  20. mas x ninja 4 tak tu sama g’ 1ltr nya brapa km

  21. mas pke spuyer minyak ma angin no brapa??

    • Spuyer Minyak / angin tu apa Mas..??

      *maaf gak paham istilah Sampeyan,, PJ= slow jet / MJ=main jet / Needle jet / stelan angin= Air screw atau apa..

      Yang jelas Saya pake PJ
      =48, MJ = 150

      PISS..

      • slm knl om,, nice info nih,,:)
        ane punya masalah nih d ninja r ane, ane pke pj 48 mj 138, tp koq settingannya kya brebet gtu yah? settingan yg pas gmn sih? ninja ane th2011,
        mohon pencerahannya yah,,

      • pastikan Pemanasan mesin sudah OK Bro,, ni mesin 2 tak benpendingin Radiator Lho.. Jadi suhu Ideal ruang bakar agak lama dapatnya..

      • bos aq pake pj 148 mj 48 koq mbebet d @ 7000 DAH GTU NAHAN LAGI knpa yo

  22. kalo di oplos premium sm pertamax 1 banding 1 gmn ga masalah kan, mas broo

  23. Mas mw tny donx,,
    Kl main jet 150 hrganya brp yaw?

  24. mas saya mau ganti kawasaki ninja 150 r tapi saya takut nya boros ?? dan onderdil nya mahal??

  25. salam ewoyooo masdbro
    kalo ninja r vs rx king kencengan mana n iritan mana, lo ama2 staarsd
    n ninja 2009 super kips berapaan ya

  26. KNALPOT RACING NINJA R YANG BAGUS MERK APA? KIRA KIRA HARGANYA BERAPA YAH GAN?

    • kalo knalpot saya pake B-PAZZ buatan jogja,suara enak di mesin juga enak,soalnya dari pembuatny sendiri di buat menurut mesin,kalo masih standard pembuatnya ndak mau bikin yg setelan drag,dan dri temen2 jg pake,ya karna dah liat N denger suara dan buat mesin juga bagus,ada juga merek CREAMPIE juga mantep,buatan jogja juga,N GRM,tapi kalo di jogja carinya harus di tempat pembuatannya,karna ndak di jual di toko,di jual di luar kota,knalpot sih ndak perlu mahal maz bero,tapi enak di suara enak di mesin,dan yg bagus malah yg pake alumunium lebih empuk dari yg stanlees,untuk harga B-PAZZ waktu saya beli masih 550k untuk skarang 600k selisih satu tahun,di cek aja di blogny B-PAZZ,untuk motor yg saya pake dengn B-PAZZ bs lari 192 Km/h,mesin standard hanya naik satu skep di karbonya,munkin ini bisa bwat masukan buat maz bro maz bro‚Ķ

  27. kalo knalpot saya pake B-PAZZ buatan jogja,suara enak di mesin juga enak,soalnya dari pembuatny sendiri di buat menurut mesin,kalo masih standard pembuatnya ndak mau bikin yg setelan drag,dan dri temen2 jg pake,ya karna dah liat N denger suara dan buat mesin juga bagus,ada juga merek CREAMPIE juga mantep,buatan jogja juga,N GRM,tapi kalo di jogja carinya harus di tempat pembuatannya,karna ndak di jual di toko,di jual di luar kota,knalpot sih ndak perlu mahal maz bero,tapi enak di suara enak di mesin,dan yg bagus malah yg pake alumunium lebih empuk dari yg stanlees,untuk harga B-PAZZ waktu saya beli masih 550k untuk skarang 600k selisih satu tahun,di cek aja di blogny B-PAZZ,untuk motor yg saya pake dengn B-PAZZ bs lari 192 Km/h,mesin standard hanya naik satu skep di karbonya,munkin ini bisa bwat masukan buat maz bro maz bro…

  28. saya newby banget bawa ninja L 2013 mas bro… pake premium kalo habis ngekips suara mesin aagak ngerik krincing…krincing … stelah ganti pertamax alhamdulillah suara mesin alus..

  29. woohh 190 og piye… aku 140 wes nyawane koyo ketinggalan haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.163 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: