Knalpot Racing Kawasaki NINJA 150R/RR


Dinegri ini Biker mana yang nggak kenal dengan performa dan speed yang melekat pada motor Kawasaki Ninja 150R/RR,, dalam kondisi standardnya saja power yang dimuntahkan mesinnya mencapai 27 – 30an Hp bila diukur dari kruk as nya dan sekitar 23 – 25an Housepower bila diukur dari roda belakangnya..
Namun,, walaupun sudaah begitu sadisnya power siNinja dan speed bisa mencapai kisaran 170an Kpj dengan cepat,, Ternyata tak sedikit dari para Ninjers / Ninja Riders yang masih merasa kurang puas
dengan kondisi standaranya tersebut,, dan enaknya lagi Ninja 150 series menganut mesin 2 strouke atau 2 langkah dalam skali gerak piston,, yang untuk meningkatkan powernya jauh lebih sederhana dan murah di banding mesin 4 strouke..

Hanya dengan mengganti saluran buang / knalpot dengan knalpot aftermarket atau knalpot Racing saja power mesin dapat meningkat 1 – 3 Hp setelah diikuti penyesuaian spuyer karburator tentunya..

Dan lebih gurihnya lagi, berbagai jenis & merk knalpot Racing dapat dengan mudah didapat di negri ini..
Mau yang lokal – import banyak tersedia di speedshop2 di sekitar kita.. Tp bagi Ninjers yang di daerah kek saya ya rada susah juga sich..

Cms contoh knalpot lokal yang udah beken dikalangan para Ninjers

Sedangkan R9 contoh knalpot yang paling mudah didapat

Biasanya harga juga ikut menentukan Mutu bahan & besarnya power yang dihasilkan.. Tapi ingat Brades,, Banyak hal yang perlu diperhatikan saat mengganti knalpot standar ke Racing agar hasil powernya maximal,,dan salah satunya adalah penggantian Pilot jet – Main jet yang tepat sesuai kebutuhan mesin.. Banyak Brades Ninjers yang mematok 1 -2 step naik dari standarnya,, namun tidak dengan yang saya alami sendiri.. Karena kebutuhan setiap mesin beda walo ubahanya sama..
Insya’Allah untuk urusan Jetting atau penggantian spuyer (pj+mj) karburator akan saya posting kemudian..

Sekian,, semoga ada mamfaatnya

PISS..

About these ads

~ oleh Hourex150L pada Januari 28, 2011.

99 Tanggapan to “Knalpot Racing Kawasaki NINJA 150R/RR”

  1. pertamax

  2. Wahhhhh….bro Hourexxxx aka Mulyantooooo!!! Mantap mzbro !! selamat atas blog barunya. Welcome to blogger world :lol:

  3. baru tau r9 itu impor :mrgreen:

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  4. ^ impor dari jawa maksudnya bro :mrgreen:

    piss kang hourex :D

    kok pernah dengar R9 bikinan tangerang ya mas hour? :roll: coba siapa bisa koreksi? hmmm, aku juga belum lihat pabriknya :lol:

  5. whuahahaha.. Bener banget sampeyan Bro Aziz.. Iya kali…??
    Kemarin pas nyari kenalpot R9 ini di bengkel2 didaerah saya kerja (sum-bar) ada mekanik/penjualnya yang bilang klo knalpot Import (R9 maksud doi) langka yg nyari makanya doi gak nyediain /nyetok..
    Yaaa saya si percaya aja ama Dia,, lha wong saya juga ga tahu kok Maz..

    Btw, makasih banyak inponya Mz..

    PISS..

  6. R9 kan dlunya namanya KONIC….wahh..import dari jakarta nih :mrgreen:

  7. Makasih inpo nya Mz Lingga..
    Import dari Jakarta….????!!! Iyo palingo..

    Ya gitulah Bro, karena keterbatasan wawasan saya tentang ini..

    Btw, mohon terus bimbinganya dari Brade-Brade semua..

    PISS..

  8. [...] Hourex150l's Blog situs ini dibuat dengan DAMAI oleh Mulyanto Lompat ke isi BerandaAbout ← Knalpot Racing Kawasaki NINJA 150R/RR [...]

  9. Tanpa snalpot racing aj mnurut sy msh kenceng koq bro (versi jalan raya) yg penting setelanya pas, Scorpio225 yg katanya raja tanjakan ternyata gak bisa nempel Ninin gue waktu ngelibas tanjakan panjang. Org bilang 2 tak torsinya lemah trnyata malah lebih maknyos di rpm menengah keatas ya kan bro. :D

    • IYa banget Bro.. Dengan knalpot stdnya saja Saya pernah dapet 190an kpj di trek sepanjang 2km_an..
      Tp setelah ganti knalpot malah ga berani nyampe 170an (takut/trauma) setelah insident ama Mio..
      Yang jelas, akselerasinya tambah MAUT Mz Bro.. En hati2 saat skipsnya mbuka mau ngangkat lho roda depanya (gigi 2-3) @rpm 9000an…

      PISS…

      • iya bener banget bro saya mengalami sendiri sampe kaget ngangkat roda depannya pas rpm 8000-an kalau gak salah , habis langsung tutup gas aja bro takut kebalik kalau gak kontrol heheheh

      • becarefull aja Mas Bro..

  10. biasane nek impor nganggo dbs bro, regane yo maknyus

  11. Wuahh…ada calon anggota Indomotoblog nih… :mrgreen:
    FYI…R9 itu bikinan daerah Cikupa, Tangerang..ownernya namanya Sjafrie Ganie..
    Dulunya bikin knalpot segitiga merk Kerker itu looh…jaman2 ane masih esempe..hehe… :D

    • hwuahahahaha.. Welkam mai Bradee…. Ahh bisa aja sampeyan Ak..
      Iya ni saya yang salah mempercayai sebuah imformasi…

      Btw,, thengs banget koreksinya Bradee

      PISS…

  12. wahhhh…..R9,dket humz gw tuch maz brow…citra raya…….zemangat nge_blog maz brow….

  13. yg namanya mesin motor settingannya pasti beda2 bro antar yg satu dgn yg lain walau sama merek dan jenis

    ninin saya aja ganti karbu pwk pj nya malah turun 3 step dari bawaannya,baru ktemu settingan yg pas,businya warna coklat bata

    ninin saya masih pke knalpot standar

  14. Mantepp nih klo dah pke yg racingan klo sy ada uang bnyk lsg ngebet yg import kek DBS, skalian ganti karbu diameter bsar & gear blakang, lsg maknyuss gak tanggung2. Tp klo skr masih nikmatin tenaga standard dulu aj, walau standaran dijabanin ma FU/tiger korek masih berani paling FU/tiger korek harian outputnya rata2 msh dibawah 26Hp hehehe…. Piss bro :D

  15. lah RR Bukanya di roda belakang 26-27 hp ya.

  16. milih knalpot racing ninja r yg bgus merek apa ya?? please infonya donk.

  17. w butuh jok CBR 600 bt ninja rr nih ada yg bisa bantu?

  18. dbs, cms, tdr kalo ga sala impr thailan bro,
    kalo ahm dri malaysia

  19. Ad yg jual knalpot gx bro??

  20. bro, saya gk ska sma knalpot yg cempreng suara nya, ada gk knalpot yg suara nya tuh kya knalpot standar 250r…. mohon bantuan nya bro…

  21. klo ane pke r9 udh mantep broo..
    hahaaa
    mksh atas infonya.
    salam pecinta 2tak.

  22. harga knalpot r9 buat ninja ss 150 yang baru berapaan bang ???

  23. hrga cms yg terbaru…..??????

  24. coba deh pake knalpot by pass dari jawa , uiiiihhhhhhhh mantep gan barang jabotabek lokal . . . . . heheheh

  25. Jadi knalpot R9 sama knalpot CMS nie bagusan mna maz bro klo untuk ninja 150 r.

  26. padang dmn nya bos?? ane nyari knalpot buat ninja r ane.. ada nomor yang bisa dihubungi??

  27. replika sendiri aja mas…. mentok dana’e,

  28. gan, knalpot cms nya mantep mw donk..
    hrgany brp y?

  29. pernah baca hasil tes dyno ninja rr standar dpet 23,… Hp on wheel setelah diganti knalpot merk a, merk b, merk c rata2 naik 2 hp.
    Berarti msh gede ninja 250r ya std on wheel aj 25 hp, tp pwr hampir sama aj, makanya top speed jg hampir sama

  30. Aku mau tanya ada brapa tingkatan model r9 na?
    Trus brapa harag tiap2 tingkatan nya itu.tlong krim jwaban nya ke nomor 082171748278.
    Trims yaa

  31. sesuaikan sm kebutuhan, klo mw performa pake CMS/AHM/DBS, tpi klo mw gaya pake R9 yg mnurut saya g ad efek ke mesin blasss..
    CMS/AHM/DBS dah terbukti performany dijagat drag bike dah pd tw gmn mautny, tpi klo dipake harian g awet krna bahany tipis jdi cpt korosi…

  32. Kalo stlah gnti knalpot racing tdk gnti pj+mj gmn?ujung busi dh coklat

  33. salam satu jiwa…penunggang ninja di tanah air….I lop u all….!!!

  34. bro aku mw nanya.klo ninja RR pake knalpot AHM.pilot jetx dan main jetx ukuran berapa bagusx bro???ty sblmx

    • klo Mau Hasilnya Maksimal,, ukuran PJ+MJ gak bisa di tebak-tebak gitu mas.. Musti di setting melalui tes di jalan..

      Tp klo sekedar biar aman buat mesin,, PJ : 25 / 27,5 dan MJnya: 270 / 275 saja..

      • Mksh mas bro,

        o ya mas bro, motor ane kok cepet bgt panas ya kalo di bawa jalan padahal jarak gak jauh,kira2 10km.

        Motor ane dh Kohar + papas head, n pj mj’a rojokan, knlpot ane stndarin (cz buat gawe) dh gitu kalo di beset ampe full performa kips’a gak trlalu brasa.

        Tolong solusi’a mas bro…

      • cepet panas “mungkin” di sebabkan kecepatan motor kurang memadai buat pendinginan radiator Mas,, kurang terasa Kipsnya “mungkin” di sebabkan kerak di nalpot sudah banyak (menyumbat CCnya).. IMHO..

  35. Thx mas bro

    Mo sharing sdkit, untuk agan ninjers daerah jkt utara/timur, silahkan coba knalpot made in “sir_knalpot”.
    Tersedia dgn banyak pilihan!!

    Harga murah, kualitas jauh di atas after market!!

    Bukan promosi, karna ane bukan siapa2nya dya :p hehhe

    Nb:pengalaman sendiri

  36. Ea nich gan
    saya punya ninja s
    pengen ganti racing r9,tpi susah dpt kn nya..

  37. Banyak gan, emang u pengen bgt,,?

  38. w uda 3X gnti knalpot, yg pertama CMS<< yg jls buat ngacir manteb,,, tp gk than lama suara cempreng wlau uda gnti gasbule,,,hehehehe,,,
    yg ke 2 w pkek R9 bner2 gk jauh beda ma knalpot stndrd,beda suara ja,
    yg trkhir nh w pkek DBS<< nh baru mantab gan,,,, suara,model n ngacir na no.1 d bnding yg lain.,,,, R9 w nganggur nh,, klau ada yg minat kabarin yah,,

    • Pngen brp R9 nya.. hub 02292104137 (sy minat)

    • Salam ninjas.. Mau nanya NI bray. Gue pake knlopt DBS. tpi gue blum puas dngn ferpormnya yg sekarang.. Gue mau ganti carburetor standrnya, gue mau pake carburetor. NSR SP 28, mantepp ngga Itu??? Thnks

  39. mas brow
    klo buat ninja ss standar enak pake knalpot dbs,cms.or r9
    coz belum pnya pengalaman mas
    mohon bantuaannya ya mas brow…

  40. yah, knalpot mah intinya muanya sama, cm kebutuhannya j yg beda2, ama kyk gir neh cm ada 2 pilihan mw pilih top speed apa yg bringas diputaran bawah? kl top speed silahkan pilih yg lehernya landai n menekuk, kl pengen beringas diputaran bawah cari aja jarak dr perut ke silincer dg jarak yg agak dekat jd silincermya g sampe menjulang tinggi keatas.. kl mau dibuat atas bawah enak, y lehernya dilandaikan, perutnya jgn kebesaran (tendangan baliknya kurang), diameter silincer jgn kepanjangan dan jangan kebesaran juga idealnya spt CMS, R9….jarak perut ke silincer jgn ketinggian,, masalah tingginya disaamakan aslinya j deh,, dijamin maknyuuuusss, tu rumusnya pak dhe.. dr pd beli racing, pesan buatan tangan malah lebih okey.. whehehe.. just info, kl d salah minal aidin wal faidzin,,,, hohoho

  41. bravo raider ninja..
    cma ngasih pendapat bos,knlpot bermerek lom tentu sip di engine.lokal bikinan tukang knlpot pgir jln bisa sip klu emang pas di korekan engine nya.intinya tetep penyesuaian engine.. salam”AREMA NINJA RAIDER”

  42. pengen tau..ngelaz kenalpot R9 yg jebol..pakek apa ya..coz dah di coba pakek kuningan g bisa..

  43. klo mtor sya kncang pke R9 makasi bro

  44. klaw skrank brpa hrga cms trbaru mas bro??? tlonk infrmsiny,,,

  45. voice, video nya, di lihatin dong..biar tau kwalitasnya, gan…….

  46. kalo ganti knlpot racingg, spuyer ganti yg ukuran brp mass bro?
    trus lebih maknyuss R9 ap CMS tuhh?
    mohon infonya ya…
    Piss…

  47. no hp’a brp maz bro wat share nich,,, :D

  48. mas bro..klo dari semua merk knalpot racing diatas CMS,DBS,R9 ato yg lain..kalo dipasang di ninja 150 R, apa semua hrs copot standar ganda/tengah y?
    thx infonya

  49. harganya brapa ya mas knalpot cms racing

  50. gan bedanya knalpot lokal sama impor apa ya? apa cuma bahan aja yng bikin mahal..??? trus cara bedain knalpot yg asli apanya gan.tnks.

  51. suara ane pilih cms
    perform ane pilih dbs
    mj 25/27.5 pj 270/275 juga udh mantap dgn karbu std

  52. kalo buat yamaha f1zr bisa gk mas brooo…..:)

  53. sma ongkos kirimx brp.

  54. BERAPA UKURAN PJ DN MJ STANDAR KAWASAKI NINJA 150L

  55. permisi gan kenapa ya ninin saya pas tanjakan kurang malah suka mati mesinnya..
    oia mau tanya tekanan angin shock belakang berapa ya?

  56. mantap knalpot ny boss…..

  57. cra pemesanan knalpot b-pass gmna mas

  58. mas hourex..ninja r ane dh ganti knalpot racing lokal..tanpa ganti pj n mj.. tp warna busi dh coklat..apa perlu ganti pj n mj..krn tarikaan trasa berat di awal..tarikan atas trasa maksa tp nyampe jg tuh spedo 160km lebih,blm pol gas..

  59. tengkiyu mas hourex..pj mj ori kawasaki ada gk boss?ninja r prnh gnti pj 48 tp kq brebet ya …sudah seting angin ber ulang2..bingungg…ato mngkin krn pj gk sesui dengn ukurn yg tertera

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.166 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: